Ismeth Abdullah Dilirik Enam Partai

oleh -3.284 views
Ismeth Abdullah
height="100%"

Ismeth Abdullah Dilirik Enam Partai
– Pendaftaran Jalur Independen Juga Disiapkan.

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Bakal Calon Kepala Daerah Kepri, Ismeth Abdullah, dilirik enam Partai Politik (Parpol). Kendati, belum ada pernyataan resmi dari Fungsionaris masing-masing Parpol, namun penilaian elektabilitas Ismeth menempatkan dirinya posisi bagus.

Ketua Tim Pemenangan Ismeth Abdullah, Surya Bone, mengatakan, enam Parpol yang memberikan sinyalnya untuk mengusung Ismeth Abdullah adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sosial (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

”Tahap penjaringan Bakal Calon yang dilakukan enam parpol ini, berkas pendaftaran Ismeth telah didaftarkan. Sinyalnya bagus,” kata Surya Bone, Kamis, (13/2/2020).

Pria ini berharap, enam parpol ini legowo untuk mengusung Ismeth Abdullah, menuju Bakal Calon gubernur Kepri periode 2020-2025.

Bone menambahkan, untuk memastikan apakah Ismeth maju lewat pengusungan Parpol, atau jalur perseorangan, akan dilihat saat tahapan pendaftaran nanti. Yang pasti, Ismeth Abdullah akan maju sebagai Bakal Calon Gubernur Kepri.

Terkait persiapan pengusungan jalur perseorangan atau independen, Bone mengatakan, saat ini tim tengah mengumpulkan bukti dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) calon pemilih. Hasil verifikasi internal tim pemenangan, hingga 8 Februari 2020, jumlah dukungan KTP yang masuk telah mencapai 80 ribu dukungan.

Tim memastikan, jumlah dukungan KTP ini akan mencapai target persyaratan pencalonan jalur perseorangan, yakni sekitar 123 ribuan dukungan.

”Yang telah kita verifikasi jumlahnya capai 80 ribu dukungan. Kita optimis, hingga 15 Februari 2020, jumlah dukungan KTP telah mencapai target,” ujar Bone.

Dalam proses mengumpulkan dukungan KTP, tim pemenangan sengaja membatasi hingga 15 Februari 2020. Hal ini telah dikoordinasikan ke Kabupaten/Kota se Kepri. Merujuk tahapan Pilkada yang ditetapkan KPU, final pengumpulan dukungan KTP hingga 20 Februari 2020.

”Kita punya lima hari untuk mempersiapkan bukti dukungan KTP. Kita optimis, target pengumpulan KTP tercapai,” katanya.

Ditanyaa apakah Ismeth maju menggunakan pengusungan Parpol atau jalur perseorangan, Bone mengatakan, pihaknya enggan mengomentari hal itu.

”Yang pasti, Bapak Ismeth serius ingin kembali maju sebagai Bakal Calon Kepala Daerah. Apakah beliau akan gunakan pengusungan Parpol atau jalur perseorangan, kita belum berani menjawabnya. Kita lihat saja saat tahap pendaftaran nanti,” katanya. (Wak Tar)

Click to rate this post!
[Total: 3 Average: 5]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400