ISSI Bintan Gelar Fun Bike

oleh

BINTAN (SK) — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikakan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Bintan yang pertama, Ketua ISSI Bintan, Dewi Kumalasari Ansar menggelar kegiatan fun bike serta senam sehat di pelataran Taman Kota Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Minggu (11/1/2015) pagi.

Dewi menuturkan, bahwa tujuan dari fun bike serta senam sehat seperti ini merupakan ajang untuk meningkatkan tali silaturahim atlit sepeda sekaligus memasyarakatkan olah raga sepeda di Bintan. “Memang kita ingin memperkenalkan olah raga sepeda kepada masyarakat luas melalui HUT pertama ISSI ini,” tuturnya usai pelepasan peserta fun bike.

Selain itu juga, dengan kegiatan seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan motivasi kepada masyarakat untuk bersepeda. Karena olagraga yang satu ini, menurut istri Bupati Bintan Ansar Ahmad ini, merupakan olahraga yang dipertandingkan pada event bertaraf internasional seperti Tour De Bintan.

“Ini menarik atlit sepeda untuk berprestasi ditingkat nasional termasuk dalam event Tour De Bintan yang menjadi agenda tahunan Pemkab Bintan,” kata Dewi.

BACA JUGA  ISSI Minta Bupati Bintan Beri Perhatian “PEMBALAP BINTAN”

Agenda yang diharapkan dapat menjadi sebuah ajang rutin khususnya di Bintan ini, Dewi berharap, dengan ajang seperti ini masyarakat Bintan bisa lebih peduli dengan penerapan pola hidup sehat yang dibarengi dengan olahraga khususnya bersepeda.

“Semoga kegiatan balap sepeda ini dapat berkelanjutan dan setiap beberapa bulan sekali diselenggarakan di Bintan,” tutur anggota DPRD Provinsi Kepri ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan, Khazalik yang juga selaku Ketua KONI Bintan, menyambut baik HUT ISSI Bintan yang pertama dengan pagelaran fun bike. Dengan begitu, kecintaan masyarakat terhadap olahraga sepeda bisa lebih meningkat lagi dimasa yang akan datang.

Selain itu juga, dengan kegiatan seperti ini, diharapkan dapat mencetak atlit-atlit yang dapat berprestasi dibidang balap sepeda tingkat Nasional. “Saya memberikan apresiasi terhadap ISSI Bintan, karena dapat merangkul semua atlit sepeda bersama masyarakat. Mudah-mudahan dari event seperti ini bisa menyaring atlit sepeda asal Bintan. Untuk mewakili Bintan di tingkat Provinsi dan mewakiliki Kepulauan Riau di tingkat nasional,” ungkap Khazalik.

BACA JUGA  ISSI Minta Bupati Bintan Beri Perhatian “PEMBALAP BINTAN”

Ajang fun bike yang diikuti ribuan masyarakat baik dari Bintan maupun Kota Tanjungpinang itu, membuat suasana pelataran Taman Kota Kijang pada saat itu penuh kemeriahan. Selain gelaran fun bike dan senam sehat, ISSI Bintan juga membagikan door prize kepada para peserta fun bike.

Rute yang ditempuh peserta sepanjang 9 km itu, dimulai dari Taman Kota dan berakhir di Taman Kota Kijang. Dalam kesempatan itu, Bupati Bintan, Ansar Ahmad, Wakil Bupati Khazalik, Kepala Kantor Kemenag Bintan, Erizal Abdullah, beserta sejumlah Kepala SKPD Bintan. (HK)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.