, , , , , , , , , , ,

IWAKUSI Komitmen “PARTISIPASI BANGUN KEPRI”

oleh
IWAKUSI Komitmen "PARTISIPASI BANGUN KEPRI" 1
IWAKUSI gelar silaturahmi akbar bersama Sekdaprov Kepri, Walikota Tanjungpinang serta Bupati Kuansing, di hotel Aston, Tanjungpinang. (Foto : Humpro Kepri)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Ratusan masyarakat Riau dan Kuantan Sengingi (Kuansing) yang berada di Kepulauan Riau, terutama yang berada di Tanjungpinang dan Bintan, yang terhimpun dalam Ikatan Warga Kuantan Sengingi (IWAKUSI), menggelar silaturahmi akbar bersama Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah serta Bupati Kuansing H. Mursini, di hotel Aston, Tanjungpinang, Jumat, (04/08/2017).

Adapun Tema silaturahmi ini adalah ‘Basatu Nagori Maju, Turut Berpartisipasi Membantu Pembangunan Pemerintah Provinsi Kepri’. Tema ini menunjukkan jika IWAKUSI sangat komit untuk berpartisipasi membangun Provinsi Kepri.

Arif Fadillah dalam sambutannya, mengatakan, bahwa sebagai daerah kelautan, Kepri memang sedang fokus mengembangkan bidang lautnya. Yang mana, strategi pembangunannya dibagi dua, yakni NAL (Natuna, Anambas dan Lingga). Adapun yang kedua adalah strategi FTZ atau KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) di Batam, Bintan dan Karimun.

“Silaturahmi seperti ini penting. Tidak harus momen halal bihalal saja. Kapan saja kita harus menjaga silaturahmi. Kita perlu kebersamaan dan kompak dalam membangun Kepri. Itulah hakekat perjuangan dan pengabdian yang tak terhingga,” ucap Arif.

Arif kembali mengingatkan, agar silaturahmi tetap terjaga dengan baik. Karena, tidak ada keberhasilan yang diraih tanpa adanya kerjasama dari semua pihak.

Sementara itu, Lis Darmansyah, mengatakan, jika dirinya sudah beberapa kali berkunjung ke Kuansing, dan meskipun secara nasional keuangan negara mengalami defisit. Namun perkembangan daerah Kuansing cukup baik.

“Hal ini menunjukkan, bahwa membangun sebuab daerah tidak hanya bertumpu pada APBD semata. Namun, keterlibatan masyarakat secara utuh. Dan kita di Tanjungpinang, juga melakukan hal yang sama,” kata Lis.

Lis juga mengatakan, jika dirinya saat ini sedang fokus mengembangkan ekonomi kerakyatan, dengan cara memaksimalkan keterlibatan pihak swasta. Dan tidak menutup kemungkinan, ada keterlibatan warga Kuansing dalam hal ini.

“Mudah-mudahan, silaturahmi ini memberikan dampak positif bagi kita semua. Dan, mari kita jaga terus momen silaturahmi seperti ini,” tutup Lis.

Adapun Bupati Kuansing, H. Mursini, menyebut, bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan yang luar biasa, karena dapat bertatap muka langsung dengan warga Tanjungpinang yang berasal dari Kuansing. Selanjutnya, Mursini mengajak IWAKUSI turut membangun Tanjungpinang dan Kepri.

“Pepatah Melayu mengatakan, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Maka, karena kita berada di Tanjungpinang, mari kita bangun kota Tanjungpinang dan Kepri ini. Selain itu, kami di kampung juga membutuhkan masukan dan pemikiran dari warga Kuansing yang ada di perantauan,” kata Mursini.

Mursini juga berterimakasih kepada Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang, yang telah memberdayakan warga Kuansing di Tanjungpinang dan Kepri.

Turut hadir pada kesempatan ini, Dewan Penasehat IWAKUSI Edwar Arfa, SH, ketua IWAKUSI Sardison, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan akademisi. (SK-DY/R)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner