Jabatan Kafasharkan Mentigi Berganti, dari Kolonel Laut (T) Suharto kepada Kolonel Laut (T) Basuki Tri Usodo

oleh
Danlantamal IV Tanjung Pinang, Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, salam komando bersama Kafasharkan Mentigi yang baru Kolonel Laut (T) Basuki Tri Usodo dan Kafasharkan Mentigi yang lama Kolonel Laut (T) Suharto. (Foto : Ist)

Tanjung Pinang, Sijori Kepri — Jabatan Kepala Fasilitas Pangkalan (Kafasharkan) Mentigi berganti dari Kolonel Laut (T) Suharto, kepada Kolonel Laut (T) Basuki Tri Usodo.

Pergantian jabatan Kafasharkan Mentigi dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal IV) Tanjung Pinang, Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kafasharkan Mentigi, di Gedung Yos Sudarso, Lantamal IV Tanjung Pinang, Selasa, 12 Juli 2022.

Serah terima jabatan tersebut menindaklanjuti Surat Perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Yudo Margono, Nomor Kep/2102/VI/2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Dalam sambutan Danlantamal IV, mengatakan, Sertijab merupakan sesuatu yang membuat organisasi menjadi dinamis, memang bukan sesuatu yang luar biasa.

BACA JUGA :  Kasus Corona di Kepri Positif 81 Orang, Termasuk RS Galang

“Itu hal yang sudah sewajarnya dilingkungan organisasi,” kata Danlantamal IV.

Didepan para tamu undangan, Danlantamal IV juga mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Suharto atas dedikasi dan pengabdiannya selama 2 (dua) tahun lebih menjabat Kafasharkan Mentigi.

Danlantamal IV juga mengucapkan selamat menempati tugas baru kepada Kafasharkan yang baru, Kolonel Laut (T) Basuki Tri Usodo, yang juga merupakan masih menjabat sebagai Asisten Logistik (Aslog) Komandan Lantamal IV.

“Kepada Kolonel Basuki, saya tidak mengucapkan selamat datang, namun selamat menempati tugas yang baru,” ujar Laksma Kemas.

Dikatakannya lagi, untuk sementara masih merangkap sebagai Aslog Lantamal IV. “Mudah-mudahan dengan kepemimpinan Kolonel Basuki kedepan lebih sinergis kerja sama antara Lantamal IV dengan Fasharkan Mentigi yang nota bene merupakan bagian dari Lantamal IV,” harap Danlantamal IV .

BACA JUGA :  Kombes Pol Deni Setyo Utomo Jabat Karo SDM Polda Kepri

Sebagai salah satu misi dari fungsi tugas Lantamal IV yaitu melaksanakan dukungan 5 R, yaitu Rebase, Replenishment, Repair, Rest, dan Recreation, yang 2 R nya tersebut merupakan bagian tugas Fasharkan Mentigi, yaitu Replenishment dan Repair.

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.