Jadi Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94, Bupati Lingga Bacakan Amanat dari Menpora RI

oleh
Bupati Lingga, Muhammad Nizar, membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali. (Foto : Prokopim)
Pengibaran bendera merah putih Hari Sumpah Pemuda ke 94 di Dabo Singkep oleh Paskibraka. (Foto : Prokopim)
Peserta upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 di Dabo Singkep. (Foto : Prokopim)
Para peserta upacara Hari Sumpah Pemuda ke 94 di Dabo Singkep mengenakan pakaian adat suku-suku yang ada di Nusantara. (Foto : Prokopim)

LINGGA — Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 tahun 2022 dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”, di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat, 28 November 2022.

Dalam amanatnya, Bupati Nizar membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali.

“Peringatan hari sumpah pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar,” kata Nizar.

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

BACA JUGA :  Ini Penyebab Wagub Kepri Dinyatakan Hilang

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia,” ajak Nizar.

Usai upacara Hari Sumpah Pemuda, Bupati Nizar menuju ke tengah lapangan untuk menyalami pemimpin upacara dan menyerahkan hadiah kepada pemenang terpilih Lomba Video Kreatif, dan dilanjutjan dengan foto bersama, peserta upacara. 

Turut hadir pada upacara itu, Sekda Kabupaten Lingga, Syamsudi, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin, Camat Singkep, Agustiar, Komandan Lanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro, Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus, Perwakilan Kejari Lingga, BMKG, serta segenap jajaran Pemkab Lingga, Tokoh Agama, LAM, ORMAS dan Tokoh Masyarakat.

BACA JUGA :  AWe : Penanaman Kelapa di Pulau Talas Adalah Investasai Pegawai

Upacara diikuti pelajar dan ASN yang tampak mengenakan pakaian adat suku-suku yang ada di Nusantara, serta Paskibra dan paduan suara pelajar. (AS)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.