, ,

Jadikan Lingga KEK “ALIAS WELLO” Temui Dirjen SDA Kemen PU dan PR

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Jakarta (SK) — Target menjadikan Lingga sebagai daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dengan memanfaatkan potensi daerah yang memiliki daerah pegunungan untuk sumber daya air bersih, Bupati Kabupaten Lingga, H. Alias Wello, menemui Direktorat jenderal Irigasi dan Rawa, Senin, (05/12/2016), di Direktorat Jenderal Sumber daya Air Kementerian Pekerjaan umum dan perumahan rakyat, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Alias Wello, memaparkan, berbagai potensi sumber daya air yang sangat strategis di Kabupaten Lingga, namun belum mampu terkelola dengan baik, mengingat dua wilayah Kabupaten Lingga terdapat kawasan pegunungan.

“Pengelolaan sumber daya air ini, masih terkelola secara pribadi, sehingga perlu sinkronisasi, signifitas dan perhatian khusus dari pihak-pihak terkait,” ungkapnya.

Di tahun 2017 mendatang, Bupati Lingga berharap, ada anggaran tambahan dari Pemerintah Pusat, apakah untuk pengelolaan sumber daya air atau pengelolaan sawah dari program PPSUS yang saat ini sudah tercetak seluas 300 Ha.

“Hal ini sangat beralasan. APBD lingga tahun ini sangat kecil, sehingga dari sawah yang saat ini sudah dibuka sebesar 300 Ha, dengan anggaran pribadi ini perlu perhatian khusus,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bappeda Kabupaten lingga, Muhammad Ishak, menyampaikan, kedepan program persawahan ini sangat perlu didukung oleh Infrastruktur pendukung, seperti Listrik dan dan lain sebagainya. Kabupaten Lingga merupakan satu-satunya Kabupaten di Provinsi Kepri yang melakukan terobosan persawahan. Untuk itu, Lingga sangat potensial untuk investasi baru bagi pengusaha. Kawasan agrominapolitan yang sudah dicanangkan, harus benar-benar didukung, agar mendapat kemajuan yang signfikan.

“Potensi Lingga, sangat strategis untuk dikembangkan, karena dekat dengan negara tetangga,” terangnya.

Mendengar persentasi dari Bupati Lingga dan Kepala Bappeda Kabupaten Lingga, Dirjen Sumber daya air yang diwakili oleh Direktur Irigasi dan Rawa, Ir Adang Saf Ahmad, sangat mengapresiasi apa yang telah diwacanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga. Semangat dan kerja keras para pejabat di Lingga ini, nantinya akan diwujudkan dengan menjalin kerjasama dengan Kementerian terkait, dalam hal ini Menteri Pertanian.

“Semangat yang tinggi dan kerja keras Bupati yang ingin memajukan daerah ini, pantas kita beri apresiasi. Kedepan, kita akan berkoordinasi dengan Mentan untuk mewujudkan infrastruktur tersebut,” paparnya.

Dalam kunjungan ini, Bupati Lingga juga di dampingi oleh Wakil Bupati Lingga, Asisten I, II dan III, Kepala Bappeda Kabupaten Lingga, Kepala Dinas Kehutanan dan perkebunan, dan Kasubag humas Setdakab Lingga. (SK-Pus)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner