Jaga Keamanan dan Ketertiban, Polsek Lubuk Baja Sasar Nagoya dan Lokasi Sekitarnya

oleh
Personil Polsek Lubuk Baja menyampaikan teguran dan himbauan secara lisan terhadap muda mudi dan masyarakat. (Foto : Ist)

Batam, Sijori Kepri — Demi menjaga keamanan dan ketertiban, Polsek Lubuk Baja melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) Kamtibmas, serta pencegahan penyebaran Virus Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polsek Lubuk Baja, Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, melalui Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono, mengatakan, sasaran Cipkon Kamtibmas itu antara lain, Kriminalitas, C3 (Curas, Curat dan Curanmor), Himbauan Protokol Kesehatan, Premanisme, Senjata Tajam, Balap Liar, Narkoba dan juga masyarakat yang sedang berkerumun.

“Adapun lokasi Cipkon dilaksanakan di daerah Nagoya dan sekitarnya, Windsor, Pelita dan sekitarnya, Pasar Angkasa, serta depan DC Mall dan sekitarnya,” kata Kapolsek, Kamis, 4 Agustus 2022.

Kepada masyarakat diberikan himbauan Kamtibmas agar berhati-hati dan selalu waspada, apabila menemukan tindak pidana agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian

“Menghimbau kepada masyarakat dimasa Adaptasi Baru tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan, serta membubarkan muda-mudi yang berkumpul di jalanan, guna menghindari adanya aksi balap liar dan perkelahian,” ungkap Kapolsek.

Dengan adanya kegiatan itu, lanjut Kapolsek, diharapkan dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Dalam Cipkon tersebut personil Polsek Lubuk Baja melakukan teguran dan himbauan secara lisan terhadap muda mudi dan masyarakat yang tidak memakai masker, dan kepada masyarakat yang berkumpul untuk membubarkan diri dan pulang ke rumahnya masing masing,” jelas Kapolsek. [Wak Dar]