Jailani Ditangkap Lagi Asyik Nyabu

oleh

TANJUNGPINANG (SK) – Jailani alias Jay (30), warga jalan Engku Putri, Kecamatan Bukit Bestari ini hanya bisa pasrah dan tidak berkutik, ketika anggota tim Sat Narkoba Polres Tanjungpinang mendapatinya, tengah asyik menggunakan narkotika jenis Shabu, di rumah kontraknya tersebut, Selasa (24/03/2015) sekitar pukul 20.30 WIB kemaren.

Dari tangan tersangka, polisi juga mendapatkan sejumalah barang bukti (BB), berupa dua paket shabu ukuran kecil, senilai Rp 300 ribu, termasuk bong sebagai alat hisap barang haram tersebut, dan handpone yang ia gunakan saat ini.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Abdul Rahman, didampingi Kaur Bin Ops, Ipda Feri Supriyadi , membenarkan pihaknya melakukan penangkapan terhadap Jai yang kedapatan memiliki Shabu.

“Tersangka Jailani kita tangkap saat sedang memakai narkotika jenis shabu itu di rumah kontrakan bersama istrinya,” kata Rahman, Jum’at (27/03/2015).

Disampaikan, bahwa saat akan dilakukan penangkapan itu, tersangka Jay juga bersama tiga rekannya sedang menggunakan narkotika tersebut.

“Namun tiga rekannya itu, berhasil melarikan diri saat dilakukan penyergapan. Dan ketika kita tangkap, barang bukti berupa shabu ditemukan disamping kasur di ruang tamu rumahnya itu,” ungkap Rahman.

BACA JUGA  9 Anggota Polisi Terindikasi Narkoba Jalani Pembinaan

Selain itu, terang Rahman, pihaknya juga mengamankan seperangkat alat hisap. Sementara dari introgasi yang dilakukan pihaknya, tersangka yang diamankan tersebut, mengaku barang haram itu diperoleh dari YD (DPO).

“Ada bong yang kami amankan. Dari pengakuan dia, shabu itu dibelinya dari YD, seharga Rp 300 ribu perpaketnya,”ucapnya.

Akibat perbuataanya, tambah Feri, tersangka disangkakan melanggar Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 127 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Tersangka terancam hukuman di atas lima tahun penjara. Saat ini dia masih di tahan di Mapolres Tanjungpinang guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (SK-APN)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.