Jajaran Polda Kepri Turut Meriahkan dan Beri Pengamanan Hari Santri Nasional

oleh
Polda Kepri dan jajaran turut meriahkan dan memberikan pengamanan maksimal pada peringatan Hari Santri Nasional. (Foto : Humas Polda Kepri)

Jajaran Polda Kepri Turut Meriahkan dan Beri Pengamanan Hari Santri Nasional

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Polda Kepri dan jajaran turut meriahkan dan memberikan pengamanan maksimal pada peringatan Hari Santri Nasional, yang dilaksanakan di tujuh (7) Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau dan dihadiri oleh ribuan masyarakat, Selasa, (22/10/2019).

Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol Drs S Erlangga, mengatakan, bahwa kegiatan peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Lingga, sebelumnya telah dilaksanakan Pawai Obor pada Senin (21/10/2019) malam. Kegiatan diikuti 500 peserta berjalan dengan lancar.

“Kemudian pada hari ini, dilaksanakan juga Upacara Peringatan Hari Santri di MTsN Singkep dengan 300 orang peserta, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan kondusif. Polres Lingga melakukan pengamanan di setiap lokasi kegiatan dan route-route yang dilalui,” kata Erlangga, dalam siaran persnya, Selasa, (22/10/2019).

Untuk di Kota Tanjungpinang, lanjutnya, Hari Santri Nasional digelar Istiqozah dan doa bersama pada Senin, (21/10/2019) di kantor PC NU Kota Tanjungpinang dan pelaksanaan upacara peringatannya pada hari ini, Selasa, (22/10/2019), di MAN Tanjungpinang, yang diikuti sekitar 1.500 peserta. Selama kegiatan berlangsung jajaran Polres Tanjungpinang langsung menerjunkan personil Polri melakukan pengamanan di lokasi kegiatan.

Untuk di Kota Batam, terdapat 2 lokasi kegiatan yang dilakukan pengamanan oleh personil Polri. Pertama Upacara peringatan Hari Santri Nasional di Dataran Engku Putri Batam Center, sebagai Irup adalah Walikota Batam dan diikuti sekitar 5.000 orang peserta.

Dilokasi kedua upacara peringatan dilaksanakan di SMK Nurul Jadid, Bengkong Permai, sebagai Irup Ketua PC NU Kota Batam dan diikuti 500 peserta.

Disamping pelaksanaan Upacara, Polresta Barelang juga melakukan pengamanan Pawai Santri dan kegiatan Perlombaan Hadroh antar santri yang digelar di Kepri Mall Kota Batam.

Sama halnya di Kabupaten Natuna, Bintan, Karimun dan Kepulauan Anambas, peringatan Hari Santri Nasional digelar juga kegiatan Upacara Peringatan, Perlombaan antar Santri, Pawai Santri dan perkemahan Santri.

“Hari Santri sendiri diperingati setiap tahunnya, sebagai wujud penghargaan terhadap para Santri yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan, serta dalam rangka mempersiapkan generasi penerus yang bertaqwa dan beriman,” pungkas Erlangga. (Wak Rans)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]