Jajaran Polres Lingga Gelar Apel Pasukan Cipta Kondisi

oleh

LINGGA (SK) — Jajaran Polres Lingga gelar Apel pasukan Cipta Kondisi, guna pengaman malam Tahun Baru 2016, Rabu (30/12/2015) malam, apel yang digelar di Pos Lantas Simpang 4 Wisma Ria tersebut, dimulai pada pukul 21.30 WIB, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Lingga, Kompol Hotlan Butar Butar, di ikuti 43 personil polisi dari 3 perwira gabungan dari personil Sabhara, Reskrim, Intel dan Lantas Polres Lingga.

Kompol Hotlan Butar Butar, mengatakan, Apel cipta Kondisi ini digelar secara serentak oleh jajaran Polres dan Polsek, masih dalam rangka operasi lilin 2015, pada malam pergantian Tahun, pengaman yang akan dilakukan, anggota kita akan patroli dan ditempat-tempat yang kita anggap rawan, serta tempat dimana ramai masyarakat berkumpul untuk menyambut pergantian Tahun, seperti, Batu Berdaun, Pantai Indah Sergang Laut, serta beberapa tempat lainnya.

BACA JUGA :  Polres Lingga Apel Gelar Pasukan "OPERASI ZEBRA SELIGI 2016"

“Target kita, Miras, Premanisme, Bahan peledak, Sajam, dan Balap liar, dan semua yang dapat mengganggu ketertiban umum,” terangnya, Rabu (30/12/2015) malam, disela-sela Apel pasukan Cipta Kondisi, di Pos Lantas Simpang 4 Wisma ria.

Dikatakan, sebelumnya pada sore hari, kita dari Polres dan Polsek telah melakukan razia terhadap petasan serta terompet yang ada tulisan Al Qur’an, yang sekarang lagi marak, namun, setelah kita melakukan razia kita tidak menemukan adanya terompet yang ada tulisan Al Qur’an di Dabo Singkep.

“Kita tidak menemukan terompet yang bertuliskan Al Qur’an, jika memang ada akan kita amankan,” paparnya.

Dilanjutkan, Jumlah personil Polres dan polsek yang ikut Apel pasukan cipta Kondisi ini, berjumlah 45 orang, terdiri dari 42 anggota dan 3 Perwira, sementara untuk pengaman malam Tahun baru kita akan menurunkan 103 personil.

BACA JUGA :  Kapolres Lingga Kunjungi “KEBUN BAWANG ORGANIK”

“Kita menghimbau kepada masyarakat yang akan merayakan menyambut pergantian Tahun agar tidak berlebihan, serta tidak memakai perhiasan yang berlebihan untuk menghindari kejadian yang tidak kita inginkan,” ungkapnya.

Selain itu, adanya laporan dari masyarakat, dua anggota kita Ipda Anjar Rahmad Putra dan Ipda Pandu Renata surya, bersama jajaran Satgas Narkoba, mengamankan 139 botol miras jenis Apek botak yang tidak ada izin dan tidak dibenarkan, miras tersebut didatangkan dari Tanjungpinang, menggunakan Kapal Super Jet, dibawa ke rumah Nasution, warga Pertanian yang rencananya akan diedarkan pada malam Tahun baru.

“Miras jenis apek botak ini dijual eceran dengan harga Rp 40 Ribu per botolnya, pemesanan miras ini melalui via telpon, untuk saat ini miras tersebut kita sita dan pemilik miras masih kita minta keterangannya,” unggahnya. (SK-Pus)
LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

BACA JUGA :  Satreskrim Polres Lingga Tetapkan AWS Tersangka Korupsi BLUD RSUD Dabo Singkep
Apel Pasukan Cipta Kondisi (Foto: Puspandito)
Apel Pasukan Cipta Kondisi (Foto: Puspandito)
Kompol Hotlan Butar Butar serta  jajaran dan Miras yang diamankan (Foto: Puspandito)
Kompol Hotlan Butar Butar, serta jajaran dan Miras yang diamankan (Foto: Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.