,

Jalan Desa Tampuk dan Air Biru, Masuk Program TMMD

oleh
Jalan Desa Tampuk dan Air Biru, Masuk Program TMMD 1
Dandim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana S.Sos M.Tr. (Han), didampingi Pasiintel Kapten Inf Narta, Ngopi Bareng bersama sejumlah Jurnalis Media Cetak dan Online. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Jalan Desa Tampuk dan Air Biru, Masuk Program TMMD
– Ngopi Bareng Dandim 0318/Natuna Bersama Jurnalis.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Dalam rangka meningkatkan kemitraan dan silaturrahim, Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana S.Sos M.Tr. (Han), didampingi Pasiintel Kapten Inf Narta, mengajak sejumlah Jurnalis Media Cetak dan Online yang bertugas di Kabupaten Natuna Ngopi Bareng, bertempat di Ruang Tamu Makodim 0318/Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat, (27/9/2019) siang.

Ngopi Bareng ini merupakan pertemuan perdana bisa bertatap muka dan beramah tamah bersama para wartawan yang bertugas di Natuna semenjak beliau menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) di Kabupaten Natuna.

Dalam sambutannya, Dandim Ferry, menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada para awak media karena telah dapat hadir memenuhi undangan untuk bertatap muka langsung dikediamannya.

Dalam suasana santai sambil menikmati secangkir kopi, Ferry mengaku bahwa wacana seperti ini sudah lama diagendakan, namun karena tugas begitu padat, baru hari ini bisa terlaksana.

Adapun tujuan Ngopi Bareng ini, sebut Ferry, adalah untuk mempererat jalinan silaturrahim agar terjalin hubungan baik antara insan pers yang ada di Natuna bersama TNI Angkatan Darat, khususnya Keluarga besar Kodim 0318/Natuna.

“Wartawan itu adalah mitra TNI, tanpa adanya dukungan rekan-rekan wartawan, kegiatan Kodim 0318/Natuna tidak akan diketahui oleh masyarakat luas,” terangnya.

“Oleh karenanya saya berharap, keakraban, sinergitas, dan kerja sama yang sudah terjalin selama ini, terus ditingkatkan dalam memajukan pembangunan Kabupaten Natuna yang lebih baik,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim Ferry menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini, Kodim Natuna akan melaksanakan program TMMD di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), bahkan saat ini kata dia, sudah dilaksanakan Pra TMMD, yaitu dengan pengerjaan sebagian akses jalan yang akan dibuka.

“Segala kegiatan Angkatan Darat yang ada di KKA kita yang kontrol, karena saat ini Kodim 0318/Natuna, membawahi 2 (dua) Kabupaten yaitu Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas,” jelasnya.

Adapun program TMMD Ke 106 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas pada tanggal 2 Oktober hingga 30 Oktober 2019, terdiri dari 2 (dua) kegiatan yaitu fisik dan non fisik.

Kegiatan fisik meliputi pembukaan jalan yang menghubungkan Desa Tampuk dan Air Biru sepanjang 2.000 meter dan lebar 9,5 meter dengan melibatkan 150 orang personil TNI – POLRI dibantu masyarakat setempat.

“Jarak yang sebenarnya antara Tampuk dengan Air Biru sepanjang 4.000 meter, namun baru 2.000 meter yang dapat dikerjakan sesuai dengan kegiatan TMMD yang telah diprogramkan,” terangnya

“Sedangkan kegiatan non fisik meliputi penyuluhan kesehatan, pendidikan, dan pembinaan wawasan kebangsaan dengan menggandeng OPD terkait,” pungkasnya. (nard)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner