, ,

Jalan Menuju Pelabuhan Sungai Tenam Longsor

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — Bupati Lingga, H Alias Wello S.IP, meninjau lokasi jalan menuju Pelabuhan Sungai Tenam yang longsor. Terkait hal itu, Alias Wello, akan segera melaporkan kondisi jalan longsor tersebut, kepada Gubernur Kepri, HM Sani, diharapkan Pemprov Kepri, segera memperbaiki jalan yang longsor, agar pengoperasian Pelabuhan Sungai Tenam, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Direncanakan pada Rabu, (2/03/2016), mendatang, dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Kepri, HM Sani, akan disampaikan secara langsung, Alias Wello, tentang kondisi jalan ini, dengan harapan, jalur Khatulistiwa Sungai Tenam segera diperbaiki, begitu juga tebing-tebing jalan yang curam dan berpotensi longsor, karena beberapa titik jalan mulai retak.

“Begitu juga dengan tebingnya yang tinggi, hanya menunggu waktu saja untuk longsor, jika tidak dilakukan pembenahan secara menyeluruh, setelah diaktifkannya jalur ini nanti, akan menimbulkan hal lain yang membahayakan pengendara,” ungkap AWe, sapaan akrab Alias Wello.

Selain untuk memperlancar rencana pembukaan Pelabuhan Sungai Tenam, kata AWe, jalur jalan ini, juga dimanfaatkan masyarakat untuk menunjang aktivitas mereka.

“Lihat lah masyarakat, setiap hari menggunakan jalur ini, sementara kondisi jalan tersebut sangat menghawatirkan, yang tersisa hanya sekitar 20 persen saja, ini sangat berisiko,” ujarnya.

Pemkab Lingga, berharap Pemprov Kepri segera melakukan perbaikan jalan Nasional, yang pengerjaannya dilakukan oleh Dinas PU Provinsi Kepri, untuk kebutuhan transportasi masyarakat.

Pantauan rekan-rekan media dilapangan, jalan Nasional yang dikerjakan oleh Dinas PU Provinsi Kepri tersebut, rusak sepanjang 50 meter, lebar badan jalan aspal yang semula 6 meter, akibat longsor hanya tersisa 1,5 meter saja, tidak terlihat ada rambu dan penanda jalan yang memadai. (SK-Pus)

Alias Wello, saat meninjau jalan menuju sungai tenam yang longsor<br/> (Foto: Puspandito)
Alias Wello, saat meninjau jalan menuju sungai tenam yang longsor (Foto: Puspandito)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner