Jalin Silaturahmi, Wabup Meranti Ngopi Bareng Wartawan

oleh
Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, H Asmar, saat ngopi bareng Wartawan di di Kedai Kopi Cahaya, jalan Tebing Tinggi, Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti. (Foto : Lukman Hakim)

Sijori Kepri, Meranti — Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, H Asmar, disela-sela hari liburnya, menyempatkan waktu untuk coffee morning (ngopi bareng) bersama rekan awak media/wartawan sebagai mitra pemerintahan, khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan meranti.

Tampak hadir bersama Wakil Bupati dan puluhan rekan media dari berbagai organisasi, di Kedai Kopi Cahaya, jalan Tebing Tinggi, Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu, 5 Juni 2022.

Wakil Bupati Meranti menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan wartawan yang telah sudi hadir ngopi bersama.

“Atas nama pemerintah dan pribadi, juga saya mohon maaf sebelumnya kepada rekan wartawan yang belum sempat bersilaturahmi dan bertatap muka sebelumnya,” kata Wabup Asmar.

Dengan agenda ngopi bareng ini, lanjut Wabup, satu sama lainnya bisa saling bertatap muka langsung, dan bisa kenal langsung dengan kawan wartawan yang baru maupun yang sudah senior.

“Dengan adanya wartawan sebagai penyalur informasi, kini masyarakat sudah tidak ketinggalan informasi lagi. Dengan adanya media, dalam hitungan waktu, masyarakat sudah mendapatkan informasi dari media yang sudah akurat, tentang pemberitaan yang disajikan dikarenakan rekan wartawan turun langsung mencari data dan fakta untuk perimbangan pemberitaan,” katanya. 

BACA JUGA  Anggota Komisi V DPR RI Kunjungi Meranti

Wabup Asmar juga memberi pesan dan kesan, diharapkan kepada masyarakat, khususnya Meranti, bagi pengiat media sosial agar berhati-hati saat mengunakan media sosialnya.

Sebelum ada data dan fakta yang jelas, diharapkan jangan sampai beropini memposting di media sosial. Takutnya menjadi persoalan yang tak diinginkan. Apa lagi sampai ke pihak hukum.

“Bagi masyarakat hati-hati lah menggunakan media sosial,” tutur Wabup.

Saat ditanya awak media tentang kejadian pemukulan terhadap rekan oknum wartawan di Kabupaten Meranti baru-baru ini, Wakil Bupati menyampaikan bahwa persoalan ini sudah sampai ke ranah hukum.

“Jadi saya yakin, pihak kepolisian sedang berkerja. Saya pastikan pihak kepolisian koopratif dalam menjalankan tugas dan sangat profesional,  juga tidak ada intervensi dari pihak mana pun dengan persoalan ini. Mari kita sama-sama tunggu saja proses dari pihak yang berwajib,” ujarnya. (Luk)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.