Jalin Silaturahmi, Wartawan Natuna “REFRESHING KE PANTAI BATU KASA”

oleh
Para Wartawan yang tergabung dalam Solidaritas Wartawan Natuna, saat Refreshing ke Pantai Batu Kasah, Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)
– Sekaligus Promosikan Keindahan Pariwisata Natuna.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Guna menjalin kekompakan dan mempererat silaturahmi, Pers Natuna Refreshing ke Pantai Batu Kasah, Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, Minggu, (22/10/2017).

Selain menjalin kekompakan dan mempererat silaturahmi, para wartawan juga telah mupakat untuk ikut ambil bagian dalam meningkatkan pembangunan disegala bidang, salah satunya di bidang pariwisata yang dewasa ini sedang giat-giatnya dan digesa pengembangannya.

Sebagai kontrol sosial, Pers juga wajib ikut serta mendukung kegiatan pemerintah dalam hal pembangunan, karena Pers adalah termasuk pilar pembangunan bangsa.

Dalam kesempatan ini, Pers Natuna, yang tergabung dalam “Solidaritas Wartawan Natuna” mengadakan acara silaturahmi antar sesama, sekaligus mempromosikan Keindahan Pariwisata Pantai Batu Kasah.

BACA JUGA :  Dinkes Lingga "TEMUKAN MAKANAN TIDAK HIGIENIS"

Jarak Batu Kasah, sekitar 30 kilometer dari Kota Ranai, ibukota Kabupaten. Jalan hotmix mulus, hingga mudah di jangkau. Di lokasi, terbangun bungalow-bungalow free, alias tidak di pungut bayaran.

Tersedia juga, tempat Mandi, Cuci, Kakus (MCK). Hanya, masuk lokasi, sekitar 30 meter, masih jalan tanah. Otomatis pengunjung naik kenderaan roda dua harus waspada, terutama ketika musim penghujan tiba.

Kepala Sub bagian Pemberitaan dan Publikasi Setda Natuna, Noryenti, yang pada saat itu juga ikut hadir atas undangan rekan wartawan dalam menyemarakkan suasana keakraban dan kebersamaan.

Noryenti, yang akrab dipanggil Bu Kasub, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan rekan wartawan bertamasya di Pantai Batu Kasah. Karena kegiatan ini, menurut Bu Kasub, suatu kegiatan positif yang dapat mendongkrak peningkatan pembangunan pariwisata Natuna, sebagai ajang pemenuhan pencapaian visi misi Pemerintah Kabupaten Natuna, khususnya Pantai Batu Kasah, sesuai visi misi Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, dan wakilnya, Ngesti Yuni Suprapti.

BACA JUGA :  Perkenalkan Diri Dengan Insan Pers, Danlanal Ranai Gelar Coffee Morning

“Pak Bupati dan Bu Wabup melalui tim teknisnya, terus menggalakan pariwisata Natuna,” terang Bu Kasub, Noryenti, saat dimintai tanggapan dan komentarnya.

“Sebagai masyarakat, kita wajib mendukung, demi kepentingan wisata Natuna kedepan,” ujarnya.

Kegiatan ini, inisiatif mendadak sejumlah rekan wartawan. Seluruh biaya makan siang dibiayai dari hasil patungan. Sedangkan Orgen tunggal, sumbangan dari salah seorang rekan wartawan Info Pembangunan, Oky. Orgen itu milik orang tuanya, sehingga tidak dipungut biaya.

Hasil pantauan, dari pagi hingga beranjak petang, rekan wartawan Kabupaten Natuna ini senang dan gembira. Sebagian mandi di laut Batu Kasah yang berwarna biru. Sebagian bergiliran nyanyi. Sebagian lagi, bermain voli pantai, semuanya sangat antusias. (SK-Nard)

BACA JUGA :  Humas Natuna Pastikan Tidak Akan Persulit Kerjasama Media

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.