, , , , ,

Jam Terbang Pejabat Tinggi, Rapat Pemkab Bintan Berjarak 1,5 Meter

oleh
Bupati Bintan, Apri Sujadi, didampingi Wakil Bupati Bintan, Dalmasry Syam, memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid 19) di Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Bintan — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid 19), Kamis, (19/3/2020). Rapat dihadiri Bupati Bintan, Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan, Dalmasry Syam, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Adi Prihantara, Kepala KKP Kelas II Tanjungpinang, Kepala BMKG, Kepala Imigrasi, Kakandepag Bintan, dan Asisten Pemkab Bintan.

Hadir pula, pimpinan FKPD, Pimpinan FKPD Bintan, Kepala OPD se-Kabupaten Bintan, tim TAPD Bintan, Kabag Kesra, Kabag Hukum, Kabag Protokol, Camat se-Kabupaten Bintan dan Ketua PMI Kabupaten Bintan.

Ada pemandangan menarik, saat berlangsung rapat. Dimana, posisi tempat duduk pejabat yang hadir, berjarak hingga 1,5 meter. Sebagian besar menggunakan masker.

”Tempat duduk kami berjarak sekitar 1,5 meter. Hal ini dilakukan upaya mengantisifasi terjangkit Virus Corona. Maklum, jam terbang pejabat sangat tinggi. Perlu ada jarak saat pertemuan rapat,” ujar Wakil Bupati Bintan, Dalmasry Syam, Kamis, (19/3/2020).

Dalmasry melanjutkan, Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Virus Corona Pemkab Bintan, menghasilkan keputusan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan Virus Corona di Kabupaten Bintan.

BACA JUGA  Polres Bintan Musnahkan Sabu Seberat 114,7 Kilogram

Dalam melaksanakan tugas di lapangan, Satgas dibantu beberapa unit kerja yang mempunyai tugas dan kewajiban berbeda. ”Unit 1 diketuai Kepala Dinas Kesehatan Bintan. Tugasnya penanggulangan jika ada yang terjangkit,” ujar Dalmasry.

Unit 2, diketuai Kepala Dinas Pendidikan Bintan. Tugasnya melakukan sosialisasi bahaya Virus Corona ke tengah masyarakat. Unit 3, diketuai Kepala Infokom Bintan. Tugasnya menggandeng media masa dalam kegiatan publisitas penanganan Virus Corona di lapangan.

”Satgas akan bekerja hingga Virus Corona habis. Tidak ada batasan waktu Satgas melakukan tugas di lapangan,” kata Dalmasry Syam.

Terkait Virus Corona yang akhir-akhir ini sangat meresahkan, Wakil Bupati murah senyum ini minta warga tidak panik dan ketakutan. Karena hal tersebut bisa membuat keresahan di tengah masyarakat.

Selain itu, Dalmasry minta kurangi melakukan aktivitas di luar rumah, terutama berkumpul dengan teman-teman atau kelompok lainnya. Senantiasa melakukan kegiatan bersih dan sehat, yang diawali di dalam rumah hingga lingkungan lainnya.

Menggalakkan pemakaian masker jika bepergian ke luar rumah. ”Selama virus Corona mengancam, setiap saat kita harus terus waspada, galakkan hidup bersih mulai dari dalam rumah. Mengurangi berkumpul dan sebagainya,” tutupnya. (Wak Zek)

BACA JUGA  MR Resmikan Pelabuhan Ojek Laut Mantang

No More Posts Available.

No more pages to load.