,

Jambret di Tanjung Uban, Warga Batam Ini Diringkus Polsek Bintan Utara

oleh
1 (satu) orang warga Batam berinisial AR (32), pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (Pelaku Janbret), diringkus Polsek Bintan Utara, saat hendak melarikan diri melalui Kapal Roro Tanjung Uban. (Foto : Humas Polres Bintan)

Sijori Kepri, Bintan — 1 (satu) orang warga Batam berinisial AR (32), pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (Pelaku Jambret), diringkus Polsek Bintan Utara, saat hendak melarikan diri melalui Kapal Roro Tanjung Uban, Rabu, (31/03/2021).

Kapolsek Bintan Utara, Polres Bintan, Kompol Suharjono, membenarkan adanya pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan berinisial AR (32), yang terjadi di wilayah Hukum Polsek Bintan Utara.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamanakan di Mapolsek Bintan utara untuk menjalankan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kompol Suharjono, Rabu, (31/03/2021).

Kronologis kejadian berawal adanya informasi, bahwa Pelaku Jambret berinisial AR (32), telah melakukan aksinya, yakni tindak Pidana Pencurian dan Kekerasan yang terjadi di jalan Permaisuru dan jalan M Taher Latif, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, dengan korban dan waktu yang berbeda.

BACA JUGA  Panglima FPI Kaget

“Unit Reskrim Polsek Bintan Utara langsung bergerak cepat memburu pelaku, setelah mengantongi indentitas pelaku yang berinisial AR, dan merupakan seorang Residivis dan berhasil diamankan saat berada di Kapal Roro, tujuan Batam,” tegas Kapolsek.

Tersangka AR ini, lanjut Kapolsek, menjalankan aksinya dengan menargetkan ibu-ibu yang menggunakan perhiasan dan mengunakan sepeda motor sebagai korbannya, dengan modus membuntuti korbannya.

“Kemudian ketika situasi jalanan sepi, pelaku langsung mendekati korban dan merampas perhiasan, baik gelang atau kalung miliki korban, selanjutnya langsung kabur,” terangnya.

Tersangka dijerat dengan pasal 365 ayat (1) KUHPidana, dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara. (R Rich)

No More Posts Available.

No more pages to load.