Scroll untuk baca artikel
HEADLINETANJUNG PINANG

Jamin Kondusifitas Pemilu 2024, Diskominfo Kepri Gelar Dialog Bersama Humas dan Media Massa

×

Jamin Kondusifitas Pemilu 2024, Diskominfo Kepri Gelar Dialog Bersama Humas dan Media Massa

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri, Hasan bersama Danlanud RHF Tanjung Pinang, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, para undangan dan peserta dialog. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Sebagai wadah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, bagian Humas (Hubungan Masyarakat) dan media massa memiliki peran penting dalam menjaga situasi yang kondusif selama Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan dalam dua hari lagi.

Dalam usahanya untuk memperkuat kondisi yang kondusif menjelang Pemilu 2024, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau (Diskominfo Kepri) mengadakan dialog antara bagian Humas pemerintah dan media massa di rumah makan Sarbana, Kampung Bulang, Tanjung Pinang, pada hari Senin (12/2/2024).

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

Dialog tersebut, yang bertemakan “Sinergi Humas dan Media untuk Menjaga Kepri: Pemilu Damai, Aman, dan Sukses di Provinsi Kepulauan Riau”, dihadiri oleh berbagai organisasi media, wartawan, serta perwakilan Humas dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau, dan juga dari Forkopimda.

BACA JUGA :  Disdik Kepri Gelar "SELEKSI PTK BERPRESTASI"

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka menjelang hari tenang menjelang Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 (besok), dan juga dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri, Hasan S.Sos, dalam dialog tersebut menggarisbawahi bahwa Pemilu Serentak tahun 2024 adalah momen pesta demokrasi sekaligus kesempatan untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Oleh karena itu, Hasan menekankan pentingnya bagi bagian Humas pemerintah dan media massa untuk menyajikan informasi yang seimbang dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

Hasan menambahkan bahwa menjaga kondusifitas Pemilu di Kepri adalah tanggung jawab bersama, dan berharap agar seluruh media massa dan bagian Humas pemerintah dapat membantu menyebarkan informasi dengan penuh profesionalisme dan mematuhi kode etik.

BACA JUGA :  Dikawal Ketat, 13.000 Vaksin Covid-19 Tahap 1 Tiba di Tanjung Pinang

Dia juga menyoroti perlunya peningkatan sinergi antara Humas pemerintah dan media massa guna mencegah penyebaran berita palsu atau ujaran kebencian yang mungkin muncul selama Pemilu.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, menyatakan bahwa unsur Polda Kepri siap untuk menjamin keamanan masyarakat selama Pemilu 2024. Melalui Operasi Mantap Brata Seligi 2024, Polda Kepulauan Riau telah menempatkan lebih dari 1.233 personel gabungan dari Polres dan Polresta untuk mendukung pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Polda Kepri.

Kombes Pol Pandra berharap agar kerjasama yang baik antara Humas pemerintah dan media massa dapat memastikan masyarakat mendapatkan informasi yang tepat, cepat, dan akurat.

BACA JUGA :  Syahrul Hadiri Syukuran Penempatan Kantor LAM Tanjungpinang

Dia juga menegaskan bahwa pers adalah salah satu pilar penting dalam demokrasi, dan peranannya sangat vital dalam memastikan jalannya Pemilu dengan lancar.

Dialog tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab antara perwakilan media massa dan bagian Humas pemerintah untuk memperkuat pemahaman bersama.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Danlanud RHF Tanjung Pinang, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, Komisioner Komisi Informasi Provinsi Kepri, Jauhari, serta perwakilan Humas dari KPU, Bawaslu, Pengadilan Tinggi Kepulauan Riau, Koarmada I, Korem 033/WP, dan beberapa perwakilan dari instansi lainnya.

Selain itu, sejumlah organisasi wartawan dan media seperti PWI, AJI, AMSI, SMSI, JMSI, IWO, serta beberapa pemilik media juga turut hadir. ***

(Jlu)

Share and Enjoy !

Shares
Shares
DMCA.com Protection Status