GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
KARIMUNKEPRI

Jelang Lebaran, Kasat Lantas Tambal Jalan Yang Rusak

×

Jelang Lebaran, Kasat Lantas Tambal Jalan Yang Rusak

Sebarkan artikel ini
Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Kasatlantas Polres Karimun bersama personilnya menambal jalan yang rusak. (Foto : Taufik)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Jelang Lebaran, Kasat Lantas Tambal Jalan Yang Rusak

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Jelang lebaran, arus lalu lintas di Kabupaten Karimun, terlihat padat. Kasatlantas Polres Karimun bersama personilnya terlihat berjibaku mengatur lalu lintas, sambil menambal jalan yang rusak.

Pengaturan terutama pada ruas jalan padat yang rusak. Karena mobil lori sering melintasi. Kerusakan pada jalan tersebut tidak hanya berpotensi terhadap kecelakaan lalu lintas, maka dari itu, Kasatlantas Polres Karimun bersama anggota Satuan Lalu Lintas Wilayah Karimun bersama-sama menambal jalan berlubang di jalan R Oesman, Jalan MT.Haryono, Jalan Lubuk Semut, Jalan Teluk Uma dan Jalan Costal Area.

BACA JUGA :  16 Pengedar Narkotika Ditangkap di Karimun

Mereka tampak kompak satu sama lainnya. Ada yang menyebar batu kerikil dan pasir. Para anggota polisi ini memperbaiki jalan tanpa peralatan canggih, hanya menggunakan sendok pasir. Setelah itu, lapisan pasir dan batu diratakan menggunakan papan, lalu diinjak-injak guna dipadatkan.

BACA JUGA :  Kapolres Karimun Ungkap Penyebab Kebakaran Gedung E Perkantoran Pemkab Karimun

Dan tidak sampai 3 jam, jalan berlubang itu sudah tertutupi lapisan semen pasir. Kendati hasilnya tidak semulus pekerja Dinas Pekerjaan Umum (PU), namun kerja keras para anggota polisi ini patut mendapat acungan jempol. Jalan yang semula rusak kini dapat dilintasi.

Dikatakan, Kasat Lantas Polres Karimun, AKP T Fazrial Kenedy SH SIK, ia bersama Personil Satlantas Polres Karimun melaksanakan kegiatan Tindak Lanjut Survey Jalan yang rusak/berlobang dengan cara melakukan semenisasi agar bisa digunakan masyarakat dengan baik saat mudik maupun pelaksanaan Pawai Takbir Idul Fitri 1440 H/ 2019.

BACA JUGA :  "LOMBA TEMBAK" Dalam Rangka Sambut HUT TNI ke-71

“Ruas jalan di titik tersebut memang mengalami kerusakan. Giat dilakukan dengan tujuan untuk mencegah dan menghindari terjadinya Kecelakaan lalu lintas, dengan tema Stop Pelanggaran – Stop Kecelakaan – Keselamatan Untuk Kemanusiaan,” paparnya. (Wak Fik)