Jelang Pelantikan Presiden, Mahasiswa Stisipol Dilarang Menggelar Aksi

oleh
Jelang Pelantikan Presiden, Mahasiswa Stisipol Dilarang Menggelar Aksi 1
Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka, menerima kunjungan Panit I Polsek Bintan Timur, Ipda Rohandi P Tambunan. (Foto : Obet)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Jelang Pelantikan Presiden, Mahasiswa Stisipol Dilarang Menggelar Aksi

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka, menegaskan, mahasiswanya tidak akan menggelar aksi demo jelang pelantikan Presiden RI masa bakti 2019-2024, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Hal ini dikatakan Endri Sanopaka, saat menerima kunjungan Kasat Intelkam Polres Bintan, AKP Yudiarta Rustam, melalui Panit I Polsek Bintan Timur, Ipda Rohandi P Tambunan S.IP, Kamis, (17/10/2019).

”Selaku pimpinan, saya telah mengeluarkan larangan pada mahasiswa Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, agar tidak terprovokasi mau pun menggelar aksi jelang pelantikan Presiden Joko Widodo,” katanya.

Alasan pelarangan ini, Endri menambahkan, agar mahasiswanya tidak terlibat dalam aksi mengarah anarkis. Hal ini disampaikan mengingat ada isu atau informasi tidak benar yang ia terima akan ada aksi sekelompok orang yang ingin melakukan aksi mengarah anarkis.

”Kami siap mendukung Presiden RI masa bakti 2019-2024, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Karena pasangan ini ditetapkan oleh KPU setelah melalui tahapan-tahapan yang dilakukan secara transparan,” katanya.

Panit I Polsek Bintan Timur, Ipda Rohandi P Tambunan S.IP, mengatakan, pihaknya menyambut positif keputusan yang dilakukan Ketua Stisipol Raja Haji. Selaku aparat penegak hukum, polisi tidak akan mendiamkan jika ada aksi mengarah negatif dilakukan warga mau pun mahasiswa jelang pelantikan Presiden RI.

”Kita hanya mengingatkan saja. Jangan sampai mahasiswa Stisipol ikut-ikutan terprovokasi untuk melakukan tindakan mengarah anarkis,” katanya.

Kehadirannya ke kampus Stisipol, tambah Rohandi, hanya bersifat silaturahmi. Dalam silaturahmi ini, ia berharap pelantikan Presiden RI berjalan lancar. Sebagai aparat, katanya, perlu melakukan pendekatan dengan kalangan akademisi atau mahasiswa. (obet)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...