, ,

Jelang Puasa dan Lebaran, Kebutuhan Bahan Pokok Meranti Aman

oleh -185 views
Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim M.Si, di Posko Covid-19 Dinkes Meranti. (Foto : Azwin)
height="100%"

Sijori Kepri, Meranti — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, memastikan kebutuhan bahan pokok aman menjelang datang bulan Ramadhan dan lebaran nantinya. Bahan makanan juga sudah cukup untuk mengatasi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang merambah dunia dewasa ini.

“Kita sudah meninjau, grosir ada beberapa stok di gudang pedagang besar sembako kita relatif mencukupi dan dapat informasi stok mereka di Medan akan jalan,” ujar Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim M.Si, ketika dijumpai media ini, di Posko Covid-19 Dinkes Meranti, Selasa, (31/3/2020).

Sebelum adanya surat edaran dari Gubernur Riau, kita sudah antisipasi jauh hari sebelumnya tentang penanganan bahan makanan. “Dan kita bersama Bupati Meranti telah berjumpa langsung membahas masalah ini bersama Gubenur Riau Drs H Syamsuar tentang masalah yang ada dalam mengantisipasi Covid 19 di daerah kita,” tambah Said Hasyim.

Menghadapi lebaran ini, antisiapasi sudah disampaikan kepada para pedagang, agar membawa gula daerah kita, dan mereka menyanggupinya.

“Saya juga mengharapkan, kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan baik, masyarakat sehat, aman, dan dijauhkan bahaya penyakit di daerah kita,” ucap Said Hasyim.

Lanjut Said Hasyim, dalam menghadapi bulan suci Ramadhan, agar kenduri tidak dilaksanakan dulu. “Boleh dibuat tapi sederhana saja,” katanya.

Dan hal ini juga sudah disampaikan oleh pemerintah. Selain itu, tidak diadakan kegiatan belimau secara bersama, cukup dengan masing masing saja, bersama keluarga.

“Jika perlu nantinya, kita membentuk gugus tugas dalam menghadapi puasa dan lebaran, agar masyarakat dapat terbantu,” pungkasnya. (Azwin)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]