Jelang Ramadhan Disperindagkop Sidak Pasar Dabo

oleh

LINGGA (SK) — Untuk mengetahui Stok kebutuhan masyarakat selama Bulan Ramadhan 1436 Hijriyah, Dinas Perindustrian, perdagangan dan koperasi (Disperindagkop) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) serta pihak Kepolisian Lingga, bekerjasama melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah agen di pasar Dabo Singkep.

Menurut Kasi perdagangan dalam negeri, Disperindagkop Lingga, Raswin Abdullah, Sidak yang dilakukan saat ini hanya untuk mengecek bahan kebutuhan masyarakat selama Bulan Ramadhan, selain itu, juga juga untuk mengecek harga kebutuhan pokok masyarakat.

“Dari pengecekan yang dilakukan di sejumlah agen stok kebutuhan masyarakat aman hingga Lebaran nanti,” ujar Raswin, kepada Sijori Kepri, Selasa (16/6/2015), Saat Sidak di pasar Dabo.

Dilanjutkan, untuk harga bahan kebutuhan masyarakat sampai saat ini masih relatif normal, bahkan dari pengecekan yang dilakukan minyak goreng mengalami penurunan.

“Untuk ayam potong harga masih Rp 38 Ribu per Kilogramnya, hanya dalam pengecekan kita menemukan ayam potong yang datang dari Luar Lingga, terdapat biru dibagian paha ayam tersebut, ini yang kita ambil untuk sampel guna dilakukan pengecekan terhadap ayam tersebut, kita hanya memperkirakan biru yang terdapat pada ayam tersebut, adalah bekas suntikan agar ayam tersebut cepat besar, untuk itu kita lakukan pengecekan oleh pihak Dinkes,” terangnya.

BACA JUGA  Tak Sesuai Harapan, Apri Akan Panggil Kontraktor "DERMAGA DAKOMAS"

Pada sidak yang dilakukan masih ditemukan pedagang pasar yang belum pindah ke pasar yang baru, padahal relokasi pasar telah dilakukan, untuk itu kita akan berkoordinasi dengan pihak Satpol PP, karena hal ini kewenangan Satpol PP untuk penetiban pedagang pasar.

“Pedagang hanya beralasan kalau ditempat yang baru, dia kebagian tempat paling belakang sehingga kurang pembeli, saya akan berusaha mencari bagian depan untuk pedagang tersebut agar dia pindah ke pasar yang di relokasikan,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPADINTO
EDITOR : DEDI YANTO

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.