Jelang SEA Games, Sejumlah Cabor Ubah Formasi Atlet

oleh

JAKARTA (SK) –­­ Jelang perhelatan SEA Games 2015, sejumlah cabang olahraga (cabor) mengubah formasi atlet yang akan diberangkatkan ke Singapura. Hal itu tidak terlepas dari faktor cedera yang dialami oleh para atlet.

“Pergantian pemain menjelang keberangkatan menuju SEA Games 2015 Singapura ada di beberapa cabang olahraga,” kata Kepala Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Suwarno.

Suwarno juga menambahkan bahwa perubahan formasi atlet yang paling baru datang dari cabor bulu tangkis. Beberapa penggawa bulu tangkis Indonesia ada yang mengalami cedera setelah mengikuti ajang Piala Sudirman di Dongguan, Tiongkok. Selain bulu tangkis, beberapa atlet dari cabang olahraga panahan dan menembak juga terdapat pergantian.

“Di antaranya bulu tangkis, panahan dan menembak. Semua karena cedera yang dialami atlet dan belum bisa sembuh dalam waktu dekat,”sambungnya, seperti yang dilansir metrotvnews, Jumat, (22/05/2015).

Kendati demikian, Suwarno menjelaskan meski ada beberapa pergantian atlet di beberapa cabor, hal itu takkan mengubah jumlah atlet dalam kontingen yang akan diberangkatkan ke SEA Games Singapura.

Sejauh ini, kontingen Indonesia diisi oleh 501 atlet dari seluruh cabor yang dipertandingkan pada SEA Games ke-­28 itu. (SK-­LU)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.