,

Jelang Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77, Gubernur Ansar Kukuhkan 38 Anggota Paskibraka Provinsi Kepulauan Riau

oleh
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, mengukuhkan 38 anggota Paskibraka Provinsi Kepri tahun 2022. (Foto : Ist)
Didampingi Kadispora Provinsi Kepri, M Ikhsan, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, memasang kendit anggota Paskibraka Provinsi Kepri tahun 2022. (Foto : Ist)
Kadis Kominfo Kepri, Hasan, bersama kepala OPD dan undangan mengucapkan selamat kepada 38 anggota Paskibraka Provinsi Kepri yang baru dikukuhkan oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad. (Foto : Ist)

Tanjung Pinang, Sijori Kepri — Menjelang pelaksanaan pengibaran Bendera Pusaka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 pada tanggal 17 Agustus 2022, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, mengukuhkan 38 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kepulauan Riau tahun 2022.

“Alhamdulillah, saat ini telah dikukuhkan. Ananda sekalian resmi sebagai Anggota Paskibraka Provinsi Kepri tahun 2022. Peristiwa bersejarah kembali kita toreh hari ini dengan mengukuhkan ananda-ananda sekalian,” ucap Gubernur Ansar, saat mengukuhkan anggota PASKIBRAKA di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjung Pinang, Senin, 15 Agustus 2022.

“Sekali Merdeka Tetap Merdeka, Selama Hayat Masih Dikandung Badan”. Semarak lagu Hari Merdeka telah menggema di seluruh penjuru Indonesia yang menandakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia akan tiba.

Gubernur Ansar menyebutkan dalam sejarah perjuangan Kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari peran generasi muda yang selalu menempati posisi penting dalam memperkuat keutuhan perjuangan melawan penjajah.

BACA JUGA :  Didampingi Gubernur, Menko PMK Tinjau Gudang Bulog di Tanjung Pinang

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim Pelatih, Panitia, dan Kakak-kakak Purna yang telah membina dan mendidik adik-adik anggota PASKIBRAKA Kepri tahun 2022, yang sama-sama kita ketahui peran mereka sangat menentukan masa depan Kepri nantinya. Terlebih lagi peristiwa penting dalam sejarah selalu ada generasi muda didalamnya,” ungkap Ansar.

Pada kesempatan itu, Ansar Ahmad berpesan kepada anggota PASKIBRAKA Kepri untuk selalu berusaha dan menjadi tauladan dalam bermasyarakat di masa yang akan datang, dan juga melanjutkan kepemimpinan bangsa Indonesia yang berakhlak dan berbudi pekerti, serta menjunjung nilai-nilai persatuan dan kesatuan NKRI.

Ketua Purna PASKIBRAKA Indonesia (PPI) Provinsi Kepri, Cakrawala SH, yang diwakili oleh Sekretaris PPI Provinsi Kepri, Yayan Edi Saputra, selaku Koordinator Kakak Asuh PASKIBRAKA Kepri tahun 2022 mengharapkan, bahwa seluruh anggota PASKIBRAKA dapat melaksanakan tugas yang diemban dan menjunjung makna perjuangan dari para pahlawan Indonesia terdahulu.

BACA JUGA :  Jumaga Menampik Dugaan Sengaja Memperlambat Pengesahan RAPBD Kepri

“Kami berharap adik-adik PASKIBRAKA tahun 2022 sukses melaksanakan tugas yang mulia ini, sukses dalam pengibaran dan penurunan Bendera Pusaka dengan semangat para pejuang yang memerdekakan Indonesia. Tentunya, kita juga berharap mereka semua menjadi pelopor persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia kelak,” harap Yayan.

Usai upacara pengukuhan tersebut, salah satu anggota PASKIBRAKA dari Kota Batam, Dayla Cita Amanda selaku Komandan Upacara Pengukuhan menyebutkan, bahwa pada pengibaran 17 Agustus mendatang, anggota PASKIBRAKA Kepri tahun 2022 optimis kibar dan turunkan Bendera Pusaka dengan sukses.

“Rasa bangga yang kami rasakan atas pengukuhan ini, dan perubahan mental, spiritual, serta fisik yang kami rasakan tidak terlepas dari peran kakak pelatih, kakak purna dan kakak panitia. Kami PASKIBRAKA Provinsi Kepri tahun 2022 berterimakasih dengan seluruh kakak-kakak sekalian, dan kami optimistis sukses dalam pengibaran dan penurunan 17 Agustus nanti,” tutupnya. (mit/jlu)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.