Scroll untuk baca artikel
DAERAHHEADLINE

Jenazah Eril Tiba di Bandara Soekarno Hatta

×

Jenazah Eril Tiba di Bandara Soekarno Hatta

Sebarkan artikel ini
Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, yang akrap disapa Eril tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jakarta. (Foto : Pemda Jabar)

Sijori Kepri, Jakarta — Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, yang akrap disapa Eril tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jakarta, Minggu, 12 Juni 2022, sore.

Turut hadir Istri Gubernur Jabar, Atalia Praratya, dan adik almarhum Eril, Azahra, menjemput kedatangan jenazah yang juga datang bersama rombongan Gubernur Ridwan dan keluarga dari Swiss.

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

Juru bicara keluarga Gubernur Jabar, Erwin Muniruzaman, mengatakan, Jenazah akan terlebih dahulu disemayamkan di kargo jenazah bandara untuk keperluan pengurusan administrasi. Setelah rampung, maka akan segera dibawa ke Bandung melalui jalur darat bersama iring-iringan rombongan keluarga Gubernur.

BACA JUGA :  Penuh Rasa Haru, Postingan Ridwan Kamil Beredar di Instagram

“Diperkirakan rombongan akan tiba di Kota Bandung pukul 22.00 WIB. Setelah disemayamkan di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Gubernur Ridwan Kamil akan memimpin shalat jenazah bersama dengan kerabat keluarga terdekat,” kata Erwin Muniruzaman.

BACA JUGA :  Hadiri Takziah, Dubes Palestina Sampaikan Belasungkawa Kepada Ridwan Kamil

Bagi masyarakat yang ingin menyhalatkan jenazah, lanjutnya, diperkenankan untuk hadir dengan pengaturan pihak Pemda Provinsi Jabar, mulai pukul 23.00 WIB hingga Senin besok, pukul 08.00 WIB.

Pemakaman kemudian akan dimulai, dimana pukul 09.00 WIB, rombongan akan berangkat dari Gedung Pakuan menuju ke kawasan Islamic Center Keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung. Proses pemakaman akan dilaksanakan mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai.

BACA JUGA :  Iringi Jenazah Menuju Pemakaman, Masyarakat dan Ratusan Pelajar Lantunkan Sholawat dan Bentangkan Spanduk “Selamat Jalan Eril”

Bagi warga atau masyarakat undangan diharapkan sudah berada di lokasi pemakaman sebelum pukul 10.00 WIB. Sementara masyarakat lainnya yang ingin berziarah diperbolehkan datang setelah acara pemakaman selesai, atau sekira pukul 12.00 WIB.

“Akan diberikan akses untuk menuju makam setelah selesai acara, ziarah kubur bisa dimulai lewat jam 12.00 WIB,” ujar Erwin Muniruzaman. (mm)  

Share and Enjoy !

Shares
Shares
DMCA.com Protection Status