Jumlah Pasien DBD Meningkat di Meranti, Wabup Asmar Langsung ke RSUD

oleh
Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Asmar, menjenguk Pasien DBD di RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti. (Foto : Ist)

MERANTI – Sehubungan dengan meningkatnya jumlah Pasien DBD di RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, didampingi oleh Direktur RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti, dr Prima Wulandari, langsung membesuk Pasien DBD di RSUD tersebut.

Wabup Asmar juga menyapa para pasien yang lagi menunggu di ruangan antrian dan meninjau langsung ruang para pasien yang dirawat inap di berbagai ruang di RSUD dengan menanyakan langsung kepada keluarga pasien terkait pelayanan di rumah sakit.

Kepada Direktur RSUD, Wabup Asmar menyampaikan, untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan agar masyarakat Meranti senantiasa sehat,  

“Kalau masyarakat sehat tentu masyarakat sejahtera dan yang paling penting diberikan sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan bagi masyarakat,” ujar Wabup.

BACA JUGA :  Bersama Ketua Golkar, Wabup Meranti Lepas Jalan Sehat HUT ke 58 Partai Golkar

Wabup Asmar juga melihat langsung kondisi pasien yang merupakan orang tua dari salah seorang jurnalis di Kepulauan Meranti yang terbaring sakit yang ditemani langsung oleh keluarganya. 

Dalam kondisinya yang terbaring sakit Wabup Asmar sempat terharu dengan mata berlinang melihat kondisi tubuh yang sangat lemah, kemudian memberi semangat dan motifasi kepada pasien dan pihak keluarga.

Diruang lainnya, Wabup juga melihat pasien anak-anak yang terkena DBD. Sambil mengusap kepala anak tersebut, kepada orang tua Wabup berpesan agar menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap penyakit DBD, jika menemukan gejala DBD pada anaknya seperti panas tinggi dan bintik merah pada tubuhnya, agar segera bawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan,” tegas Asmar.

BACA JUGA :  Jalin Silaturahmi, Wabup Meranti Ngopi Bareng Wartawan

Diakhir kunjungan, Wabup juga diarahkan oleh Direktur RSUD Dr Prima Wulandari untuk melihat langsung ruang isolasi covid yang ada di RSUD Kepulauan Meranti. (LUK)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.