, ,

Jumlah Warga Batam Terinfeksi Positif 65 Orang, Tiga Diantaranya Berstatus Pelajar

oleh
Walikota Batam, Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)

Sijori Kepri, Batam — Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota batam, yang juga Walikota Batam, HM Rudi, merilis perkembangan penyebaran virus ini di lingkungan Kota Batam.

Hingga Senin, (18/5/2020), jumlah warga Batam terinfeksi positif COVID-19 mencapai 65 orang. Jumlah ini mengalami peningkatan pesat, mengingat sehari sebelumnya, Minggu, (17/5/2020), jumlah warga terinfeksi positif baru sebanyak 54 orang.

”Saya mengimbau, warga Batam terus waspada. Jika kita ingin virus ini hilang, ikuti protokol kesehatan yang telah dibuat pemerintah. Antara lain, jika bepergian karena urusan penting, jangan lupa Alat Pelindung Diri (APD), seperti masker dan Hand Sanitazer. Warga diingatkan bersabar dengan melakukan sikap Stay at Home atau berdiam di rumah,” kata Rudi.

Penambahan 11 warga terinfeksi COVID-19 ini, berasal dari hasil Tracing Closes Contact tiga pasien positif kota Batam sebelumnya. Dimana, dua diantara tiga pasien tersebut dinyatakan telah meninggal dunia. Sedangkan seorang lagi, saat ini masih dalam perawatan di ruang isolasi rumah sakit swasta di Kota Batam.

”Penambahan 11 Terkonfirmasi positif Covid-19 ini terdiri 3 (tiga) Perempuan dan 8 (delapan) laki-laki,” katanya.

Lima Warga Perumahan Kampung Seraya Positif Covid-19

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]