Juramadi Esram Saksikan Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2021

oleh
Asisten 1 Kepri, Juramadi Esram, bersama Staf Ahli Bidang Hukum Kepri, Maryani Ekowati, Kadis PP dan PA Kepri, Misni, dan Perwakilan PMD dan Dukcapil Kepri, mengikuti Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2021. (Foto : Ist)

Turut Dihadiri Presiden Jokowi dan Megawati.

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Mewakili Gubernur Kepri, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kepri (Asisten 1 Kepri), Dr Drs Juramadi Esram SH MH MT, menyaksikan langsung puncak Peringatan Hari Anak Nasional, di ruang rapat utama lantai 4 Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjung Pinang, Jumat, (23/07/2021).

Acara diawali dengan menyaksikan video anak anak Indonesia. Dilanjutkan pesan Presiden RI, Jokowi, yang mengatakan sejak Maret 2020 kita alami pandemi Corona.

Dimana sejak pandemi, anak-anak jadi banyak di rumah dan tidak ke sekolah, pasti kalian rindu untuk ke sekolah. Jokowi menyebutkan, rencana Juli 2021 sekolah buka lagi dan melakukan tatap muka lagi, tapi karena Corona masih tinggi rencana itu di batalkan.

BACA JUGA  Juramadi Esram Pjs Bupati Lingga

“Kalau sudah surut akan dibuka lagi,” kata Jokowi.

“Ingatkan teman-teman selalu pakai masker kalau keluar rumah. Tetap semangat, anak-anak jangan lupa berdoa, untuk keselamatan bangsa Indonesia dan anak-anak semua adalah calon masa depan pemimpin bangsa,” katanya lagi.

Menteri PP dan PA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, dalam sambutannya menyebutkan, anak-anak merupakan aset berharga.

Anak-anak tanggung jawab kita bersama untuk memenuhi hak-haknya, dilanjutkan tanya jawab dari anak Indonesia yang menyaksikan via zoom meeting. Selanjutnya pesan dari mantan Presiden ke 5 Megawati SoekarnoPutri untuk memberikan spirit dan motivasi kepada anak anak.

“Rajin belajar bersuka cita dan banyak berteman, karena kita Bhineka Tunggal Ika,” kata Megawati.

Pada saat penampilan karya Indonesia, dimulai dari anak anak berpuisi, Asisten 1 Kepri, Juramadi Esram, menyaksikan dengan penuh haru, saat puisi dibacakan. Dilanjutkan permainan Angklung anak-anak dengan lagu rumah kita Pancasila.

Acara Webinar diadakan Kementerian Perlindungan Perempuan (PP) dan Perlindungan Anak (PA) RI itu, turut dihadiri Staf Ahli Bidang Hukum Kepri, Maryani Ekowati SH MH, Kadis PP dan PA Kepri, Misni SKM, Perwakilan PMD dan Dukcapil Kepri. (ds)

BACA JUGA  Kapal dan Mobil Hias “AKAN PECAHKAN REKOR MURI”

No More Posts Available.

No more pages to load.