Juwariyah Syahrul Apresiasi Lomba PKK Kecamatan Tanjungpinang Kota

oleh
Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, menghadiri kegiatan lomba yang digelar TP PKK Kecamatan Tanjungpinang Kota. (Foto : Humpro TPI)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

banner 740x400

Juwariyah Syahrul Apresiasi Lomba PKK Kecamatan Tanjungpinang Kota

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, menghadiri kegiatan lomba yang digelar TP PKK Kecamatan Tanjungpinang Kota, yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Tanjungpinang Kota, Sabtu, (6/4/2019).

Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, mengatakan bahwa PKK adalah suatu gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari bawah, dan pengelolaannya dari oleh dan untuk masyarakat. PKK perlu menetapkan strategi untuk lebih meningkatkan pemberdayaan masyarakat, dengan melaksanakan kegiatan baik dari tingkat RT, RW, Kelurahan, hingga Kecamatan, agar mampu menentukan program program strategis melalui 10 program pokok yang bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat.

“Saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK Kecamatan Tanjungpinang Kota, dengan melaksanakan kegiatan ini,” ujar Juwariyah.

Dalam kesempatan itu, Juwariyah kembali mengingatkan, bahwa 8 April mendatang akan dilaksanakan lomba-lomba PKK tingkat Kota Tanjungpinang. Sesuai dari arahan PKK Pusat, yang diteruskan oleh PKK Provinsi bahwa lomba yang akan dilaksanakan tahun ini, diantaranya lomba pola asuh anak dan remaja, lomba B2SA, lomba hatinya PKK, lomba administrasi PKK, serta kegiatan pemeriksaan IVA.

BACA JUGA  Juwariyah Syahrul Kagum Dengan PKK Bukit Cermin

“Saya berharap baik PKK Kelurahan maupun PKK Kecamatan, agar menyiapkan diri untuk pelaksanaan lomba tersebut, sehingga utusan PKK Tanjungpinang dapat memberikan hasil yang terbaik pada tingkat Provinsi hingga ke tingkat Nasional,” tambah Juwariyah.

Ia ingin PKK dapat menjadi motor penggerak kegiatan, sehingga tak hanya berhadapan dengan urusan-urusan wajib yang rutin. Juwariyah juga berharap PKK dapat menjadi inovator dalam memberikan mensejahterakan keluarga dan masyarakat sekitarnya.

“Saya berharap PKK bisa menjadi motor penggerak dalam rangka menghadirkan peradaban, karena peradaban ini juga bisa seperti ini salah satunya atas perjuangan yang dilakukan oleh perempuan,” katanya.

Diakhir acara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi lomba yang dilakukan oleh Juwariyah beserta rombongan seperti di Lomba B2SA, Balita Sehat dan lomba lainnya. (Wak Rans/R)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.