Kabut Asap Tebal, 220 Siswa Dipulangkan

oleh
Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) An Nahl, yang berada di Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan. (Foto : Subhan)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Kabut Asap Tebal, 220 Siswa Dipulangkan

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Sebanyak 220 siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) An Nahl, yang berada di Kecamatan Seri Kuala Lobam, terpaksa dipulangkan, Selasa, (24/9/2019)

Hal ini disebabkan karena kabut asap yang memenuhi ruangan belajar siswa. Dan dikhawatirkan para siswa nantinya mengalami gangguan pernapasan.

Kepala sekolah SDIT An Nahl, Seri Kuala Lobam, Subhan Tripudyatmoko, ketika dikonfirmasi mengenai pemulangan siswa tersebut mengatakan bahwa, ada kabut asap yang tebal di lingkungan sekolah, dari mulai jalan masuk sepanjang satu kilometer menuju lokasi sekolah.

Subhan mengatakan, sudah ada orangtua siswa dan anaknya yang merasakan pusing dan muntah.

“Saya sendiri pun merasakan pusing juga, karena terhirup kabut asap tersebut. Jadi, kami para guru dan orangtua murid sepakat dan terpaksa memulangkan siswa, karena kabut asap. Kesehatan harus diutamakan,” jelasnya.

Dikatakannya lagi, agar supaya kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung, pihak sekolah juga akan memberikan tugas-tugas kepada siswa melalui grup WA kelas.

“Mereka belajar di rumah, dengan diberi tugas oleh masing-masing wali kelasnya, yang mana nantinya akan di share melalui grup WA kelas,” pungkasnya. (Wak Tar)