Kadis Kebudayaan dan Staf Khusus Gubernur Kepri Sambut Kunjungan Muhibah Lembaga Muzium Negeri Terengganu di Tanjung Pinang

oleh
Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri, Juramadi Esram, bersama rombongan Lembaga Muzium Negeri Terengganu, Malaysia. (Foto : Ist)
Staf Khusus Gubernur Kepri, Nazaruddin, bersama rombongan Lembaga Muzium Negeri Terengganu, Malaysia. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri, Dr HM Juramadi Esram MT MH, menyambut hangat kedatangan rombongan kunjungan muhibah Lembaga Muzium Negeri Terengganu, Malaysia, di Tanjung Pinang, Jumat, 20 Januari 2023.

Kedatangan rombongan asal Negeri Terengganu ini dipimpin Dato’ Yahaya Bin Ali, sekaligus sebagai Ketua DPR Negeri Terengganu.

Kedatangan rombongan dari kapal laut tujuan Lingga ke Tanjung Pinang, disambut langsung DR HM Juramadi Esram di Restoran Sederhana, untuk jamuan makan siang.

Turut mendampingi Sekretaris Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri, Wan Rabdi Sos MM, Kabid Adat Tradisi Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri, Budiharti S. Sos, Kabid Cagar Budaya Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri, Drs Raja Imran Hanafi MM, Kasubag Umum Kepegawaian Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri, Sugiarto Doso, Pamong Budaya Ahli Muda ,Irwanto Daud, serta sejumlah pegawai Dinas Kebudayaan. 

BACA JUGA :  Dinsosnaker Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Kapasitas Bedah Kampung

Dalam jamuan makan siang tersebut terlihat begitu akrab antara rombongan dan tuan rumah Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri. 

Juramadi sangat senang atas kunjungan muhibah ini. “Semoga persaudaraan ini terus terjaga,” ungkap Esram. 

Usai makan siang, rombongan melanjutkan perjalanan ke Pulau Penyengat. Di Pulau Penyengat, rombongan disambut Staf Khusus Gubernur Kepri, Drs Nazaruddin MH. 

Setelah menunaikan ibadah di Masjid Sultan, rombongan menlanjutkan berziarah ke makam, serta melihat-lihat sejumlah bangunan sejarah yang ada. 

Pimpinan rombongan Negeri Terengganu, Dato’ Yahaya Bin Ali, mengatakan, bahwa lawatan ini atas anjuran lembaga Muzium Negeri Terengganu.

Selama di Kepri, daerah yang dikunjungi, yakni Batam, Lingga dan Tanjung Pinang yang banyak menyimpan jejak sejarah. 

BACA JUGA :  Sosialisasi "RANPERDA RPJMD" Kepri 2016-2021

“Kesimpulannya boleh kami sebutkan, bahwa hubungan Malaysia, khususnya Terengganu dengan Kepulauan Riau ini sangat dekat, jauh dimata dekat dihati,” kata Dato’ Yahaya Bin Ali.

Yahaya juga menambahkan, persahabatan dan kerja sama yang telah terjalin selama ini penting, terlebih kekuatan bangsa Melayu Nusantara yang pernah bersatu dan kuat dan memimpin masyarakat disini. Ini langkah awal untuk lawatan pertukaran budaya lainnya. 

Beliau juga menyampaikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang telah memberikan kerja sama erat dan sesuai yang diharapkan. (ds)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.