GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
KEPRITANJUNG PINANG

Kadisbud Kepri Hadiri Rakor Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia di Kalimantan Timur

×

Kadisbud Kepri Hadiri Rakor Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia di Kalimantan Timur

Sebarkan artikel ini
Kadisbud Kepri, Juramadi Esram, Kabid Kesenian Disbud Kepri, Deddy Eka Saputra, Kasubag Umpeg Disbud Kepri, Sugiarto Doso, saat menghadiri Rakor Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia di Kalimantan Timur. (Foto : Ist)
Kadisbud Kepri, Juramadi Esram, mengadiri Rakor Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia di Kalimantan Timur. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri (Kadisbud Kepri), DR Drs HM Juramadi Esram SH MT, menghadiri langsung acara Rakor Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Perekonomian Provinsi Kalimantan Timur, Abdul Helmi SE M.Si, mewakili Gubernur Kaltim, DR Ir H Isran Noor M.Si, di Hotel Mercure, Kalimantan Timur, Rabu, (16/03/2022). 

Dalam sambutannya, Abdul Helmi, berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memperkokoh persatuan melalui seni budaya, bukan hanya sekedar pertemuan tahunan. 

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Rakor Temu Karya Taman Budaya ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan kerja sama antar Taman Budaya se-Indonesia dalam proses pembinaan dan pengembangan kesenian. 

BACA JUGA :  Juramadi Esram Isi Materi Rakorda Baznas Kepri

“Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah dalam merumuskan dan menetapkan kebijakan dalam  program Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia selanjutnya, Penetapan Seni Budaya di Indonesia, merancang strategi dalam mewujudkan keberlangsungan taman budaya di Indonesia,” katanya. 

BACA JUGA :  Syahrul : Gelar Senja Mampu Bangkitkan Kreativitas dan Kedisiplinan

Kadisbud Kepri, Juramadi Esram, mengaku senang bisa menghadiri secara langsung acara Rakor Temu Karya Taman Budaya (TKTB) di Kaltim sebagai tempat IKN. 

“Provinsi Kepri sebagai provinsi yang muda belum ada Taman Budaya dibandingkan Provinsi lainnya yang sudah lama berdiri. Dari Rakor ini kita akan mengambil konsep  dalam mendirikan Taman Budaya,” ungkap Esram, yang juga Ketua LAM Kota Tanjung Pinang ini. 

BACA JUGA :  Apri Sujadi Sambut Baik "EKOWISATA di DESA TOAPAYA SELATAN"

Dalam Rakor ini juga akan disiapkan konsep dan kegiatan dalam kerangka pertemuan Temu Karya Taman Budaya yang akan dilaksanakan pada bulan September tahun 2022 mendatang. 

Turut mendampingi Kadisbud Kepri, Kabid Kesenian Disbud Kepri, Deddy Eka Saputra SH MH, Kasubag Umpeg Disbud Kepri, Sugiarto Doso S.Sos. (ds)