Kajati Kepri Tinjau Proyek “RUMAH DINAS BUPATI NATUNA”

oleh -124 views
Kajati Kepri, Asri Agung Putra, didampingi Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, Kajari Ranai, Juli Isnur, beserta rombongan, meninjau pengerjaan pembangunan rumah dinas Bupati Natuna, yang terletak di Jalan Batu Sisir Bukit Arai. (Foto : Bernard Simatupang)
height="100%"

Kajati Kepri Tinjau Proyek “RUMAH DINAS BUPATI NATUNA”
– Senilai Rp 23,9 Miliar.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau, Dr Asri Agung Putra SH MH, didampingi Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal M.Si, Kajari Ranai, Juli Isnur S.H M.H, beserta rombongan, meninjau pengerjaan pembangunan rumah dinas Bupati Natuna tahun anggaran 2017 yang terletak di Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Senin, (29/10/2018).

Dalam rangka kunjungan kerja perdananya ke Kabupaten Natuna, Kajati Kepri tidak sendirian. Ia ditemani Kajari se-Provinsi Kepri.

Pembangunan rumah dinas Bupati Natuna (Gedung Daerah) yang sedang dibangun dengan anggaran sebesar Rp 23,9 Miliar bersumber dari APBD tersebut terdiri dari pematangan lahan sebesar Rp 9,7 Miliar dan pembangunan gedung sebesar Rp. 13,9 Miliar.

Dalam kesempatan ini, Kajati Asri Agung Putra, mengatakan, pembangunan Gedung Daerah ini harus dikawal hingga pelaksanaan proyek bisa selesai pada bulan Desember 2018. Peninjauan proyek ini merupakan, bagian dari program Tim Pengawal, Pengawas Pemerintah dan Pembangunan (TP4), yaitu sebuah program yang berfungsi mendampingi proyek pembangunan pemerintah daerah.

“Kita di kejaksaan ada program TP4, kita akan mengawal pembangunan proyek gedung daerah ini. Kita ingin tahu kendalanya dimana, apa bisa selesai diakhir tahun ini atau tidak. Kalau hasil penjelasan pihak dinas terkait, belum ada kendala yang berarti,” ujarnya.

Dia berjanji, akan terus mengikuti dan mengawal perkembangan pelaksanaan proyek pembangunan rumah dinas Bupati Natuna ini hingga selesai.

“Kami melakukan pengawasan ini untuk mencegah kemungkinan yang tidak diinginkan, karena selama ini anggaran tidak terserap dengan baik. Bahkan sampai anggaran tersendat akan kita kawal agar kontraktor juga kerja keras, dan pengerjaan bisa selesai tepat waktu,” jelas Kajati Asri.

Lebih lanjut Asri, mengatakan, hasil peninjauan pelaksanaan bangunan sudah 80 persen pengerjaannya sesuai laporan dari pihak terkait, jadi kita ke sini sesuai arahan presiden untuk mengawal bagaimana penyerapan anggaran itu cepat dan tepat waktu,” terangnya, dalam jumpa pers bersama awak media, usai melakukan peninjauan bangunan.

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Perkim Natuna, Hendra Kusuma, menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kajati Kepri yang telah bersedia hadir di Natuna untuk meninjau dan melihat langsung pembangunan rumah dinas Bupati Natuna.

“Sesuai dengan harapan, pembangunan rumah dinas Bupati Natuna yang saat ini sedang proses pengerjaan, akan tetap menjadi tanggung jawab kami untuk segera diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” terang Hendra Kusuma.

“Sampai saat ini, pelaksanaan pembangunan rumah dinas Bupati tersebut belum ada kendala yang berarti,” tambahnya. (nard)

Kajati Kepri, Asri Agung Putra, didampingi Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, Kajari Ranai, Juli Isnur, beserta rombongan, meninjau pengerjaan pembangunan rumah dinas Bupati Natuna, yang terletak di Jalan Batu Sisir Bukit Arai. (Foto : Bernard Simatupang)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400