Kamarudin Ali Minta UT Agar Tidak Mempropokasi Kehancuran Golkar

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

– Terkait Laporan Kader Golkar Yang Membelot

Lingga (SK) — H Kamarudin Ali SH, Ketua DPP Golkar Kabupaten Lingga, dengan tegas meminta kepada Paslon nomor urut 3, UT-Aisah (UT-SAH), yang di usung partai Golkar, agar tidak mempropokasi kehancuran Golkar di Lingga, hal ini menanggapi pernyataan UT disalah satu media cetak, terkait akan melaporkan sejumlah kader Partai Golkar “membalelot”.

“Hingga hari ini, Partai masih mendukung calon yang telah diusung, walaupun calon yang diusung diduga tersandung kasus korupsi, sebenarnya ini menjadi pantangan bagi partai besar seperti Golkar, dan isu tersebut bukan rahasia umum lagi, setelah kita menyatakan secara resmi mendukung, maka kita tidak bisa menarik kembali dukungan kita, Itu bisa mengganggu jalannya Pilkada,” ucap politisi Golkar, yang saat ini menjabat Ketua sementara DPRD Lingga, kepada awak media, Senin (16/11/2015), kemarin.

Sebelumnya, kata Kamarudin, UT telah memberitakan disalah satu media cetak, akan melaporkan sejumlah kader partai Golkar yang ia duga membelot, kepada Pimpinan Partai Golkar Pusat.

“Sebelum UT melaporkan ke Pusat, jauh-jauh hari sebelumnya, kita telah melaporkan isu calon Kepala Daerah yang kita dukung tersebut, diduga tersandung kasus korupsi,” terang, pria yang akrab dengan sapaan Wak Den.

Kita tidak memfonis dia (UT) bersalah atau korupsi, lanjut Wak Den, karena itu tugas pihak berwenang, hanya kita sebagai partai pendukung sangat dirugikan dengan adanya isu ini, bagi seorang kader Golkar, tidak akan iklas mendukung seorang calon pemimpin yang terjerat isu korupsi.

“Semua kader yang berada dibawah koordinasi DPP Lingga, mendukung calon yang diusung partai. Meski, tidak dipungkiri, kalau secara nurani seorang kader Golkar, akan sangat menentang calon dengan isu korupsi, jika ditanya secara nurani, jelas kita akan menolak dukungan kita terhadap calon yang bermasalah dengan isu korupsi, dan Partai tidak bisa menginterfensi nurani seorang kadernya, karena tiap kader Golkar, sejatinya akan sangat menolak mendukung sebuah Pemerintahan yang korup, kita juga pro KPK menentang Pemerintahan yang korupsi,” paparnya.

Pernyataan yang di lontarkan UT kepada salah satu media tersebut, akan melahirkan perpecahan di tubuh Partai Golkar, seharusnya pernyataan tersebut tidak perlu dilontarkan oleh UT. Untuk diketahui, Partai Golkar terpaksa mendukung pasangan tersebut, karena isu itu hadir setelah pasangan resmi ditetapkan sebagai calon Kepala Daerah. Jika menarik kembali dukungan terhadap calon setelah resmi ditetapkan KPU, artinya melanggar aturan yang telah dibuat oleh Negara ini.

“Seharusnya berterima kasih, karena tanpa ada satu sen pun mahar yang disyaratkan Partai, karena partai iklas mendukung, dan saya yang tandatangani agar dia bisa ikut,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Ketua sementara DPRD Lingga, H. Kamarudin Ali (Foto : Puspandito)
Ketua sementara DPRD Lingga, H. Kamarudin Ali
(Foto : Puspandito)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner