Kantongi Suara Terbanyak, Alif Maulana Direktur Baru BUMDES Air Tawar

oleh
Pemilihan Direktur BUMDES Air Tawar, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Alif Maulana berhasil meraih suara terbanyak. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, INHIL — Alif Maulana berhasil meraih suara terbanyak pada pemilihan Calon Direktur Bumdes Air Tawar, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), dengan mengantongi 38 suara dari 45 suara yang sah, yang dilaksanakan di Ruang Serba Guna Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Jumat, (11/03/2022).

Sementara calon lainnya, Sulaiman mendapat 4 (empat) suara, Andi Muhammad Arif Ridha memperoleh 3 (tiga) suara, sedangkan Rahma Eka Putri tidak mendapatkan suara.

Sebelum dilakukan pemilihan, masing-masing calon diberikan kesempatan untuk mengenalkan diri dan menyampaikan Visi Misi dan Program Kerjanya masing-masing. 

Kades Air Tawar, Khalilullah Al Muharram, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penjaringan Calon Direktur BUMDES Air Tawar itu dilakukan pada tanggal 1 hingga 4 Maret 2022.

“Ada 4 (empat) orang yang mendaftar. Setelah dilakukan verifikasi kelengkapan berkas, maka keempat orang tersebut dinyatakan layak untuk ikut seleksi selanjutnya, yang diadakan hari ini,” kata Kades Air Tawar.

“Kita berharap calon Direkrut kedepan, siapapun yang terpilih harus bisa menjaga dan meningkatkan kinerja BUMDES Air Tawar dan bisa berkomunikasi, serta bekerja sama dengan semua pihak,” harap Kades Air Tawar.

Sementara itu, Ketua BPD Air Tawar, Ilham, menyampaikan, kepada Calon Direktur terpilih, agar bisa menjaga amanah dan merangkul semua pihak yang berkompeten.

“Termasuk para kandidat yang ikut hari ini,” katanya.

Tutut hadir pada pemilihan tersebut, perwakilan dari Kecamatan Kateman, Pendamping Desa, Pendamping BUMDES, Kades Air Tawar, Babinsa dan Kapospol Desa Air Tawar, Ketua BPD dan Anggota, Kepala Dusun, RW dan RT se-Desa Air Tawar. (Leman)