banner 740x400

banner 740x400

Kantor Arta Printing Dibobol, Uang Rp 12.079.000 dan Dua HP Lesap

Kantor Arta Printing Dibobol, Uang Rp 12.079.000 dan Dua HP Lesap
Nandha Nofierman Syahputra, warga Pasar Telaga Mas, RT 2 RW 4, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Tanjung Balai Karimun, saat diamankan Polres Karimun. (Foto : Polres Karimun)


Kantor Arta Printing Dibobol, Uang Rp 12.079.000 dan Dua HP Lesap

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Nandha Nofierman Syahputra, warga Pasar Telaga Mas, RT 2 RW 4, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Tanjung Balai Karimun, tidak bisa berbuat banyak, ketika aparat Polres Karimun menangkapnya, Senin, (6/1/2020).

Pria ini terbukti telah membobol Kantor Arta Printing, berlokasi di Jalan Haji Arab, Kelurahan Sei Lakam Timur, Kabupaten Karimun, Selasa, (5/2/2019) lalu. Ia pun berhasil menggondol Uang Rp 12.079.000 dan 2 (dua) ponsel.

Pelaku langsung ditetapkan sebagai tersangka, dan ditahan di sel Mapolres Karimun, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres melalui Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono SH SIK, mengatakan, barang bukti yang diamankan adalah satu helai celana yang dibeli oleh pelaku dari hasil uang curian dan satu ponsel merek Samsung A3.

”Kita kenakan Pasal 363 Ayat (1) ke 4e, 5e, KUH Pidana dengan ancaman pidana paling lama tujuh tahun penjara. Kasusnya, tindak pidana pencurian dengan pemberatan,” ujar Herie Pramono.

Modus operandi, berawal Nandha Nofierman Syahputra, dan seorang temannya, Kristo, pergi jalan-jalan, kemudian para pelaku melintas di depan Arta printing, di jalan H Arab Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, pelaku berniat malakukan pencurian setelah melihat kondisi lampu Arta Printing padam dan tidak ada orang. Khusus tersangka Kristo, telah ditangkap dalam perkara lain.

Selanjutnya, dua pelaku berjalan ke arah belakang Arta Printing, dan setelah itu tersangka Nandha Nofierman Syahputra dan Kristo langsung melakukan pencurian dengan cara memanjat, merusak blower, dan kemudian pelaku langsung masuk melalui lubang dinding blower. (Wak Fik)

Click to rate this post!

[Total: 1 Average: 5]

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan