Kapal Perintis Subsidi Pemkab Natuna Kembali Beroperasi

oleh

NATUNA (SK) — Dalam rangka meningkatkan kelancaran arus transportasi laut bagi masyarakat Kabupaten Natuna, Pemerintah Kabupaten Natuna kembali meluncurkan kebijakan subsidi kapal.

Sebagaimana pada tahun sebelumnya, pada tahun ini subsidi kapal melalui KM Bahari 5 dan KM Kawaranae dipersiapkan untuk melayani kebutuhan masyarakat yang berada di pulau-pulau.

Kepala Seksi Kepelabuhanan dan Penunjang Keselamatan Pelayaran Bidang Perhubungan Laut Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna, Suhardi, SE, menyatakan bahwa kapal KM Bahari 5 dan KM Kawaranae akan kembali berlayar normal paska lebaran Idul Fitri kemaren.

Untuk rute KM Bahari 5 akan melayani Ranai, Subi, Serasan, Sentete, Serasan, Subi, Ranai. Sedangkan KM Kawaranae dengan rute Ranai, Pulau Laut, Sedanau, Pulau Tiga, Midai, Tanjungpinang, Midai, Pulau Tiga, Sedanau, Pulau Laut, Ranai.

Dari rute tersebut, memang masih ada perubahan, bila pada tahun sebelumnya KM Bahari 5 berlayar dan bersandar di Pelabuhan Pontianak, namun pada saat ini ke Pelabuhan Sentete (Pemangkat).

Dengan mulai normalnya KM Bahari 5 dan KM Kawaranae serta akan normal pula KM Bukit Raya dan KM Lawit, diharapkan masalah transportasi laut di wilayah Kabupaten Natuna dapat teratasi, sehingga masyarakat yang mau keluar dan menuju ibu kota kabupaten ataupun berlayar antar pulau tidak terkendala lagi.

“Dengan lancarnya arus transportasi, kita hanya akan dapat melancarkan hubungan arus orang, tetapi juga barang,” kata Suhardi, Senin (3/8/2015) pagi.

Kondisi arus transportasi yang lancar akan dapat membawa multi efek yang baik bagi percepatan pembangunan di Kabupaten Natuna.

Sebagaimana terlihat pada kondisi bulan puasa dan Idul Fitri kemaren, bahwa kondisi di Kabupaten Natuna sempat menjadi masalah, dengan dialihkannya rute KM Bukit Raya dan KM Lawit yang tidak menyinggahi daerah-daerah di Kabupaten Natuna.

Untuk informasi jadwal kapal kunjungi http://dishubkominfo.natunakab.go.id/informasi-transportasi/jadwal-dan-rute-kapal.html (SK-DY/R)

Kapal Perintis Subsidi Pemkab Natuna Kembali Beroperasi (Photo : Pemkab Natuna)
Kapal Perintis Subsidi Pemkab Natuna Kembali Beroperasi
(Photo : Pemkab Natuna)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.