Kapal Pompong Tenggelam, Nelayan Ditemukan Tewas

oleh -131 views
Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi jenazah korban, yang tenggelam di Perairan Tanjung Perepat, Kabupaten Lingga. (Foto : SAR TPI)
height="100%"

Kapal Pompong Tenggelam, Nelayan Ditemukan Tewas

SIJORIKEPRI.COM, LINGGA — Kapal pompong yang dibawa seorang nelayan, Zulkifli (33), tenggelam di Perairan Tanjung Perepat, Kabupaten Lingga, Rabu, (30/10/2019) pagi. Nyawa nelayan ini tidak bisa diselamatkan. Ia ditemukan tewas, tidak jauh dari lokasi tenggelam.

Kepala Kantor Basarnas Tanjungpinang, Mu’min SE MM, dalam keterangan pers mengatakan, upaya pencarian terhadap korban, melibatkan tim SAR gabungan, terdiri Tim Rescue Unit Siaga SAR Lingga, Polres Lingga, Satpolair Lingga, BPBD Lingga, Tagana Lingga dan Nelayan setempat.

Proses pencarian terhadap korban diawali tim melaksanakan pencarian penyisiran dengan Rubber Boat di Perairan Pulau Resang dan di sekitar Pantai Resang.

”Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelam,” katanya.

Jarak Penemuan Korban Lebih Kurang 500 meter dari LKK (Lokasi Kejadian Kecelakaan), selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka. Setelah ditemukan korban, maka Operasi SAR dinyatakan selesai, selanjutnya diusul ditutup, seluruh Tim SAR Gabungan kembali kepangkalan. (Wak Rans/R)

Click to rate this post!
[Total: 6 Average: 4.5]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400