,

Kapolda Apresiasi “TNI dan PEMDA NATUNA”

oleh
Kapolda Apresiasi “TNI dan PEMDA NATUNA” 1
Kapolda Kepri, Didid Widjanardi, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Ny Erna Didid Widjanardi, beserta rombongan, dalam kunjungan perdananya ke Polres Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs H Didid Widjanardi SH, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Ny Erna Didid Widjanardi, beserta rombongan, dalam kunjungan perdananya ke Polres Natuna, gelar apel bersama dalam rangka sinergitas, soliditas TNI – POLRI dan Pemkab Natuna, di Halaman Mapolres Natuna, Kamis, (19/04/2018), siang.

Kapolda Kepri, Didid, dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya ke Natuna ini adalah dalam rangka program kerja yang sudah direncanakan sebelumnya, walaupun beberapa kali tertunda.

“Namun Alhamdulillah pada akhirnya hari ini saya beserta rombongan bisa hadir dan bertatap muka dengan prajurit-prajurit TNI dan Polres Natuna yang sangat membanggakan saya,” kata Kapolda.

Dikatakannya, TNI dan POLRI sebagai alat pertahanan dan keamanan Negara harus dilandasi semangat kebersamaan, kekompakan, setia kawan, senasib dan seperjuangan, agar nantinya menjadi alat negara yang kuat dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Para anggota TNI sekalian dan anggota Polri yang saya banggakan. Sebagaimana kita ketahui bahwa kita bertugas mengemban amanat negara untuk berdinas di pulau atau wilayah terluar dari wilayah Provinsi Kepulauan Riau, dengan berbatas Negara lain, tentunya kita bertugas dengan pengabdian yang tulus,” ujarnya.

Disisi lain, lanjut Kapolda, bahwa Natuna adalah daerah yang punya potensi dengan kekayaan alamnya, yang utama yaitu menyangkut perikanan dan kelautan serta migas, sehingga tidak lepas dari gangguan dan gesekan dari negara-negara lain ingin menguasainya.

“Dengan berbagai gangguan tersebut, tidak dapat kita atasi dengan tugas-tugas pokok secara parsial atau sendiri-sendiri. Namun harus kita hadapi bersama dengan bersatu padu menangkal gesekan dari berbagai pengaruh yang ingin merusak dan menguasai daerah kita,” ujarnya lagi.

Tentunya, tegas Didid, tugas TNI – POLRI kedepan semakin berat dan kompleks. Oleh karenanya, perlu dihadapkan kondisi global regional maupun nasional, dalam menuntut kewaspadaan serta kesiapan TNI – POLRI, guna membentuk kekuatan pertahanan dan keamanan negara yang handal sesuai yang diharapkan oleh masyarakat, bangsa, dan negara.

Disamping itu, Kapolda juga menyampaikan, bahwa kesatuan Polres Natuna merupakan satuan kepolisian yang masih banyak kekurangan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Pemda Natuna, yang telah mengisi kekurangan-kekurangan tersebut, serta mendukung kegiatannya, sehingga satuan Kepolisian Natuna dapat melaksanakan tugas hari-harinya dengan baik sebagai pemelihara kamtibmas, pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, disamping masalah penegakan hukum,” tuturnya.

Usai giat Apel bersama, dilanjutkan Penampilan Tari Aster dari Polwan Natuna dan Gabungan TNI AU – TNI AL. Berikutnya penampilan yel-yel gabungan TNI – POLRI.

Turut hadir dalam acara tersebut, semua Unsur Polres Natuna, Polsek Bunguran Timur, Sekda Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, beserta unsur PNS dilingkungan Pemkab Natuna, Bhayangkari Natuna, SATPOL PP Natuna, Damkar Natuna, Basarnas Natuna, RAFI Natuna, Ketu LAM Natuna Wan Zawali, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, dan sejumlah undangan. (nard)

 

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...