Kapolda dan Wakapolda Kepri Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada di Bintan dan Tanjung Pinang

oleh
Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman dan Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Darmawan, mengunjungi Kantor Bawaslu Tanjung Pinang. (Foto : Humas Polda Kepri)

Sijori Kepri, Batam — Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr Aris Budiman dan Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Darmawan, didampingi Pejabat Utama Polda Kepri mengunjungi wilayah Polres Bintan dan Polres Tanjung Pinang untuk melihat langsung kesiapan yang dilakukan oleh kedua Polres tersebut dalam menghadapi pemilihan serentak (Pilkada Serentak 2020), yang akan memasuki tahapan pemungutan suara dan penghitungan suara, Sabtu, (05/12/2020).

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, menerangkan, kunjungan pertama Kapolda Kepri dan Wakapolda Kepri, serta rombongan untuk melihat dan mengecek kesiapan di Polres Bintan, dan pada kesempatan tersebut juga mengecek langsung pengamanan di KPUD dan Bawaslu Bintan

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bintan langsung memaparkan rencana pengaman yang dilakukan oleh Polres Bintan dalam rangka menghadapi Pemilihan serentak, dari tahapan yang telah dilaksanakan hingga ke tahapan akhir pengamanan. 

Selanjutnya rombongan menuju ke Polres Tanjung Pinang. Di wilayah Tanjung Pinang, hal yang sama juga dilakukan Kapolda dan Wakapolda Kepri terjun langsung ke lapangan untuk melihat kesiapan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Tanjung Pinang, dari pengamanan di KPUD kota Tanjung Pinang hingga pengamanan di Bawaslu.

BACA JUGA  Surat Edaran Netralitas ASN Pemko Tanjung Pinang Pada Pilkada Serentak 2020 PDF

“Saat berada di Kota Tanjung Pinang, Kapolda Kepri juga menerima langsung penyerahan bantuan lahan yang nantinya akan dipergunakan sebagai Mapolres Tanjung Pinang. Penyerahan bantuan lahan tersebut langsung diberikan oleh Pemerintahan Provinsi Kepri melalui Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharudin,” ungkap Harry Goldenhardt.

Pada kesempatan pengecekan di dua Polres tersebut, Kapolda Kepri mengatakan, semuanya yang melaksanakan tugas pengamanan harus siap menghadapi segala bentuk ancaman dan situasi yang beraneka ragam selama tahapan pemilihan serentak ini.

“Untuk itu saya tekankan kepada seluruhnya yang berangkat menuju ke TPS masing-masing harus selalu dalam keadaan sehat dan dalam kondisi prima,” tutur Kapolda Kepri, melalui Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt.

“Lakukan Patroli Cipta Kondisi disetiap wilayah hukum Polres masing-masing setiap hari dan setiap malamnya patroli terus ditingkatkan untuk menjamin rasa aman ditengah-tengah masyarakat, dan lakukan juga patroli skala besar yang melibatkan TNI-Polri dan Stakeholder terkait lainnya,” katanya.

Selanjutnya Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Darmawan, mengatakan, Polsek yang jaraknya jauh dari Polres, tentunya setiap Kapolres harus siap melakukan pergeseran pasukan apabila terjadi segala sesuatu yang sifatnya kontijensi.

BACA JUGA  Kapolres Lingga Ingatkan Panwaslu Bekerja Transparan

“Dalam pelaksanaan Pengamanan ini jangan sampai bersikap Under Estimate,” pesan Wakapolda Kepri. (Wak Dar)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.