Kapolda Kepri dan Istri Terima Gelar Dato dan Datin

oleh

– Sri Panglima Gemilang Darjah Bintan.

BINTAN (SK) — Kesultanan Bintan Darul Mansyur, melaksanakan Penabalan  “Panglima Darjah Bintan”, Kepada Kapolda Kepri Brigjen. Pol. Drs Arman Depari dan Istri Ibu Rien Herdiany Alfian, S. Sos. Penabalan Gelar Dato dan Datin Sri Panglima Gemilang Darjah Bintan bergelar yang amat berhormat Dato Sri. Pemberian darjah kebesaran, ditandai dengan pemasangan selempang dan penyematan anugerah darjah oleh Kesultanan Bentan Darul Mansyur Sri Paduka Tribuana H. Huzrin Hood, SH, MH, MPdi, di Istana Bhumi Malaputra Bukit Bijana, Kabupaten Bintan, Jumat, (08/01/2016).

Selama mengemban Kapolda Kepri, Arman Depari, telah menorehkan keberhasilan, diantaranya mengungkap kejahatan penimbunan BBM bersubsidi (Ilegal BBM), memberantas penyalahan narkoba dan judi di Kepri, Pengamanan Demo yang simpatik, sehingga pelaksanaan demo berjalan dengan aman dan damai, melaksanakan pengamanan PILKADA serentak 2015 di Wilayah Kepri yang aman dan kondusif, dan mendapatkan rekor MURI pelaksanaan Tari Zapin yang merupakan identitas Melayu Kepri.

BACA JUGA :  Terkait Aktivitas Penimbunan Pantai PT GRM, LMB Minta Kapolda Kepri Ambil Sikap

Sedangkan Ny.Rien Herdiany Alfian, S. Sos adalah merupakan istri dari Brigjen.Pol. Drs Arman Depari (Kapolda Kepri). Semasa ia menjadi Ketua Bhayangkari Polda Kepulauan Riau, Ia aktif mengunjungi pulau-pulau kecil di Kepri, dan ditangannya juga telah melahirkan sebuah inovasi dalam mengembangkan kesenian Kepulauan Riau khususnya ”Tari Zapin” oleh Bhayangkari, yang juga memprakarsai dekorasi organisasi wanita se-Kepri, untuk mendukung daerah Kepri sebagai wisata ke tiga selain Bali.

Ia juga mencanangkan Tari Zapin disosialisasikan sebagai senam berzapin, dengan kegiatan zapin massal yang diikuti 3.496 peserta. Sebuah rangkaian rentak zapin yang baru pertama kali diadakan di Provinsi Kepri dalam rangka Hari Kartini dan HUT Bhayangkari.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Brigjen. Pol. Drs Arman Depari, mengatakan, atas penganugerahaan gelar terhormat ini, ia beserta istri mengucapkan beribu terima kasih kepada Sultan dan Permaisuri. Semoga anugerah gelar yang luar biasa ini, dapat mendorong motivasi dan semangat. Dan juga tentu saja tekat kami untuk mendarma baktikan seluruh kehidupan dan pekerjaan kami kepada bangsa dan Negara, lebih khusus lagi masyarakat Bintan ini.

BACA JUGA :  Kapolda dan Wakapolda Kepri Diganti

“Saya mengajak masyarakat melayu untuk memegang teguh tradisi budaya yang sekaligus menjadi ujung tombak dalam pelestarian kebudayaan yang baik, indah dan bermartabat,” tutur Arman.

Sementara itu, Sri Paduka Tribuana H. Huzrin Hood dalam sambutannya, mengatakan, pada hari ini beliau (Brigjen. Pol. Drs. Arman Depari dan Istri Ibu Rien Herdiany Alfian, S. Sos) telah menjadi warga Bintan. Negeri Bintan Bijani dan Warga Kepri, Insya Allah, direncanakan pada tanggal 30 Januari 2016 yang mulia Sultan dari Cirebon dan dari Aceh akan ke Bintan.

“Pada bulan Maret, Mantan Panglima TNI Moeldoko juga berkenan untuk menjadi Warga Bintan,” ungkap Huzrin.

Penabalan ini dihadiri juga Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, Kerabat dan keluarga Kesultanan, Rektor UMRAH, Penjabat Bupati Bintan, Wakapolda Kepri, Unsur FKPD Provinsi dan Kabupaten Bintan, Pemuda Pancasila, Pemuda IPK, Garda Juang, Laskar pembela Islam dan Tokoh Tokoh IPSI, serta Masyarakat Bentan. (SK-EA)

BACA JUGA :  Kapolda Kepri Dukung Program Helda

Sri Paduka Tribuana H. Huzrin Hood dan Kapolda Kepri dan Istri .(Foto : Efendi Abidin)
Sri Paduka Tribuana H. Huzrin Hood dan Kapolda Kepri dan Istri. (Foto : Efendi Abidin)
Kapolda Kepri Terima Gelar Dato Sri Panglima Darjah Bintan.(Foto : Efendi Abidin)
Kapolda Kepri Terima Gelar Dato Sri Panglima Darjah Bintan. (Foto : Efendi Abidin)
Kapolda Kepri Terima Gelar Dato Sri Panglima Darjah Bintan.(Foto : Efendi Abidin)
Kapolda Kepri Terima Gelar Dato Sri Panglima Darjah Bintan. (Foto : Efendi Abidin)
Istri Kapolda Kepri Terima Gelar Datin Sri Panglima Darjah Bintan.(Foto : Efendi Abidin)
Istri Kapolda Kepri Terima Gelar Datin Sri Panglima Darjah Bintan. (Foto : Efendi Abidin)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.