Kapolres Inhil Beri Bantuan Anggota Korban Kebakaran Asrama Polisi

oleh
Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra, bersama jajaran, menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang santunan sebagai sagu hati turut berbelasungka atas musibah kebakaran Asrama Polisi. (Foto : Safi'i Suardy)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Beri Bantuan Anggota Korban Kebakaran
– Kebakaran Hanguskan 9 Rumah.

SIJORIKEPRI.COM, TEMBILAHAN — Sehari pasca musibah kebakaran yang menimpa perumahan yang berlokasi di Parit 10, Kecamatan Tembilahan Hulu, Jumat (6/9/2019, pagi, , AKBP Christian Rony Putra, bersama jajaran, langsung menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang santunan sebagai sagu hati turut berbelasungka atas musibah kebakaran tersebut.

Dimana dalam kebakaran yang terjadi sekira pukul 14.20 WIB, Kamis, (5/9/2019), telah menghanguskan 9 (sembilan) pintu rumah dalam satu blok asrama yang telah berusia 20 tahun-an tersebut.

Tercatat 9 (sembilan) Kepala Keluarga dengan 38 jiwa menjadi korban, meskipun tidak menelan korban jiwa ataupun luka-luka, namun dalam kebakaran yang berlangsung cepat ini, hampir tidak ada harta benda yang dapat terselamatkan.

“Saya mewakili jajaran, Pengurus Bhayangkari serta keluarga besar Kepolisian , turut prihatin atas musibah yang menimpa anggota kita ini. Tentu musibah ini disikapi sebagai ujian dan pembelajaran untuk semua, agar lebih waspada bahaya api, tidak terkecuali siapapun itu,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, untuk anggota Polres yang menjadi korban, sementara akan ditempatkan di Asrama Bujang milik Polres juga di Parit 9, Tembilahan Hulu.

“Bangunan yang terbakar ini, akan kita bangun kembali. Setelah siap, nanti ya diprioritas untuk anggota yang jadi korban ini, jangan yang lain,” ujar Kapolres.

Melalui kunjungan pemberian bantuan korban kebakaran di ini, Kapolres juga kembali menyoroti seringnya musibah kebakaran yang akhir-akhirnya ini terjadi di Kabupaten Inhil.

Ia meminta semua pihak meningkatkan kewaspadaan. Dari penyelidikan yang dilakukan, faktor penyebab terbesar kebakaran yang telah terjadi dibeberapa lokasi tersebut, yakni diduga dominan disebabkan oleh human error dan hubungan arus pendek listrik.

Binmas Polres Inhil, juga mendapat teguran dari , AKBP Christian Rony Putra, agar lebih meningkatkan perannya melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat akan bahaya api.

Disamping itu, pihaknya juga akan intensif menjalin komunikasi dengan pihak PLN, menertibkan instalasi listrik yang tidak sesuai standar maupun pengecekan ulang MCB atau meteran listrik di rumah rumah masyarakat, maupun dinas kantor dan intansi. (Wak Saf)

Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider
banner 1050x130