,

Kapolres Karimun Paparkan Capaian Kinerja Tahun 2020

oleh
Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan. (Foto : Humas Polres Karimun)

Sijori Kepri, Karimun — Polres Karimun menggelar Konferensi Pers akhir tahun tentang pencapaian kinerja selama tahun 2020, di Polres Karimun, Rabu, (30/12/2020)

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, mengatakan, bahwa perbandingan trend tindak pidana 2019 dan 2020 terjadi penurunan kejahatan di wilayah hukum Polres Karimun selama tahun 2020.

“Polres Karimun secara keseluruhan berhasil menekan angka tindak kejahatan hingga 24% dari tahun sebelumnya, yaitu pada tahun 2019 berjumlah 252 kasus, sedangkan di Tahun 2020 berjumlah 192 kasus,” ungkap AKBP Muhammad Adenan, didampingi sejumlah Pejabat Utama, serta jajaran Polres Karimun.

Untuk kasus Narkotika yang ditangani oleh Polres Karimun mengalami kenaikan secara kuantitatif selama Tahun 2020, yaitu barang bukti jenis Sabu. Di tahun 2019 sebanyak 70 Kasus, sedangkan di tahun 2020 sebanyak 48 Kasus. Barang bukti yang berhasil diamankan terkait tindak pidana Narkotika, antara lain Ganja Seberat 478,65 gram, Sabu seberat 8.640,26 gram, Pil Ekstasi 29,5 butir, Happy Five 356 butir dan Key seberat 411,6 gram.

BACA JUGA  Laporkan, Jika Menemukan Pasien Sakit Mencurigakan

“Selama tahun 2020, dimana kita semua dalam kondisi pandemi Covid-19 dan Pilkada Serentak Tahun 2020 dalam upaya menekan dan mencegah terjadi lonjakan penyebaran Covid-19, serta gangguan Kamtibmas Polres Karimun melalui operasi terpusat, melaksanakan beberapa operasi, diantaranya Operasi Simpatik, Operasi Patuh, Operasi Ketupat, Operasi Zebra, Operasi Aman Nusa II, Operasi Bina Kesuma, Operasi Binawaspada, Operasi Mantap Praja, Operasi Pekat dan Operasi Lilin, serta berhasil mengamankan Pilkada Serentak 2020 tanpa adanya penambahan jumlah positif Covid-19,” kata AKBP Muhammad Adenan.

Selain itu, Polres Karimun juga berhasil mengungkap kasus besar yang cukup menjadi perhatian publik, diantaranya penyelesaian kasus perjalanan dinas fiktif Sekretariat DPRD Karimun, dengan kerugian negara setelah hasil perhitungan oleh BPK RI sebesar Rp 1.680.311.643 (satu miliyar enam ratus delapan puluh juta tiga ratus sebelas ribu enam ratus empat puluh tiga rupiah), pengungkapan kasus Narkoba dengan total barang bukti Ganja seberat 478,65 gram, Sabu 8.640,26 gram, Pil Ekstasi sebanyak 29,5 butir, Happy Five 356 butir dan Key seberat 411,6 Gram.

BACA JUGA  Pelaku Pengrusakan Sejumlah Motor dan Mobil Diringkus di Karimun

Upaya perubahan yang semakin baik dimasa kepemimpinan Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, dalam menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Karimun yang tetap kondusif, serta sebagai Bhayangkara yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat membuat program unggulan melalui Program Aplikasi Android POKA (Polisi Karimun), Pemasangan 21 unit CCTV Online 360 Derajat yang tersebar di Kabupaten Karimun, GPS Patroli Polres Karimun dan Jajaran yang terintegrasi dalam komando Ruang Command Center Polres Karimun, yang diharapkan mampu memberikan pelayanan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun, dalam kegiatannya mendukung satuan-satuan fungsi dan jajaran dalam membangun inovasi dan program andalan guna menjaga kamtibmas yang tetap kondusif, diantaranya program Si Loko (Sistem Laporan Kompulir) oleh Bag Ops Polres Karimun, Tison (Tingkatkan Sumber Daya Perorangan) oleh Bag Sumda Polres Karimun, Kren (Kelola Anggaran Sesuai Rencana ) oleh Bag Ren Polres Karimun.

Kemudian, Tegar (Tekan Pelanggaran Anggota) oleh Si Propam Polres Karimun, Ligat (Lidik Galang Tokoh) oleh Sat Intelkam Polres Karimun, Tim Bison (Bersih Integritas Setia Optimis Netral) oleh Sat Reskrim Polres Karimun, Tim Panther oleh Sat Resnarkoba Polres Karimun, Tekad (Temu Masyarakat ) oleh Sat Binmas Polres Karimun dan Tim Red Eagle oleh Sat Sabhara Polres Karimun.

No More Posts Available.

No more pages to load.