, , ,

Kapolres Lingga Ingatkan Panwaslu Bekerja Transparan

oleh
Kapolres Lingga Ingatkan Panwaslu Bekerja Transparan 1
Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang, ingatkan Panitia Pengawasan Pemilu Umum (Panwaslu) bekerja transparan dalam Pilkada Serentak Kabupaten Lingga dan Provinsi Kepulauan Riau 2020. (Foto : Humas Polres Lingga)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Lingga – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lingga, AKBP Boy Herlambang, ingatkan Panitia Pengawasan Pemilu Umum (Panwaslu) bekerja transparan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Lingga dan Provinsi Kepulauan Riau 2020.

Hal ini disampaikan Boy, saat didaulat menjadi narasumber Kegiatan Bimbingan Teknis Panitia Pengawasan Pemilu Umum Kelurahan/Desa Se-Kabupaten Lingga Pada Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubenur, Bupati dan Wakil Bupati, di Hotel Prima Inn, Dabo Singkep, baru-baru ini.

Yang perlu diwaspadai dan perlu pengawasan maksimal, terjadinya indikasi duplikasi data pemilih, Berita Hoaxs, pemungutan suara ulang dan konflik antara massa pendukung.

”Kita mengharapkan teman-teman Panwaslu tegas dalam bertindak dan selalu berkoordinasi dalam melaksanakan pengawasan di lapangan,” pinta Boy.

Kegiatan dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga, Zamroni, PJS PakLaksa Lanal Dabo Singkep, Kasat Intelkam Polres Lingga, Peserta Panwaslu Kelurahan/Desa sebanyak 34 Orang.

Lebih jauh, Boy melanjutkan Polres Lingga siap mengamankan untuk kelancaran pesta demokrasi di Kabupaten Lingga dalam pemilihan kepala Daerah, Gubenur dan wakil Gubenur Kepulauan Riau, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga.

“Pengalaman dalam menghadapi Pemilu di tahun 2019 jadikan pengalaman di tahun 2020 dan antisipasi kesalahan yang bisa membuat potensi konflik,” katanya.

Agar dalam tahapan Kampanye Paslon tetap mengacu kepada PKPU dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

”Mari bersama-sama hindari berita Hoax yang beredar sangat cepat di media sosial, serta menyatakan bahwa TNI-Polri akan terus bersinergi untuk mensukseskan pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Lingga,” tutupnya. (Wak Rid)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner