RIAU

Kapolres Meranti Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024

×

Kapolres Meranti Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024

Sebarkan artikel ini
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024. (Foto : Ist)

MERANTI – Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

Apel tersebut dilaksanakan dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H, di Lapangan Mapolres Jalan Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Senin (3/4/2024) pagi.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres AKBP Kurnia Setyawan, disampaikan bahwa apel gelar pasukan merupakan tahap akhir pengecekan kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024. Kegiatan ini juga merupakan bukti nyata sinergi Polri dengan stakeholder terkait untuk mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

BACA JUGA :  Rayakan May Day 2024 Bersama Ratusan Buruh, Bupati Roby: Perusahaan Swasta dan Buruh Ibarat Cari Jodoh

“Sebagaimana kita ketahui bersama, berdasarkan survei Kemenhub RI Tahun 2024 diperkirakan terdapat potensi pergerakan masyarakat sebesar 193,6 juta orang meningkat 56,4% dibandingkan tahun 2023, untuk menjawab tantangan ini, TNI-POLRI bersama Stakeholder terkait melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi “KETUPAT 2024” yang melibatkan 155.165 Personel,” kata Kapolres membacakan amanat Kapolri.

Dalam Operasi Ketupat 2024 ini, disiapkan 5.784 pos, terdiri dari 3.722 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu untuk pelayanan dan pengamanan di jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, bencana alam, dan pusat-pusat keramaian.

BACA JUGA :  Sesepuh Partai Golkar Kepri Kunjungi Gubernur Ansar

Turut hadir dalam kegiatan Apel Operasi Ketupat 2024, Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, Danramil 02 Tebing Tinggi, KAPTEN (Inf) Tarman Sugiarto, Danpos TNI AL Selat Panjang yang diwakili oleh PELTU A.F. Sihombing, Kepala Kantor Bantu Bea dan Cukai Selat Panjang yang diwakili oleh Suradji, Kepala Kantor KSOP Kelas IV Selat Panjang yang diwakili oleh Ruzianto.

Kemudian, hadir juga Danpos PM Selat Panjang SERMA Efrizon, Kepala Unit SAR Kepulauan Meranti, Prima Harrie, Kasatpol PP Kabupaten Kepulauan Meranti, Tundjiarto, Kepala Dinas Perhubungan yang diwakili oleh Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Kabupaten Kepulauan Meranti, Gilang Wana Wijaya Cendekia, Kalaksa BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti, Muhlisin, Wakapolres Kepulauan Meranti, KOMPOL Dodi Z Hasibuan, Para PJU dan Perwira Polres Meranti, Para Kepala OPD Kabupaten Kepulauan Meranti, dan peserta Apel Gabungan yang terdiri dari Personil Polres Kepulauan Meranti, TNI, BPBD, SAR, Satpol PP dan Dishub, berjumlah 150 Orang. ***

BACA JUGA :  Ciptakan Sinergi Yang Kuat, Gubernur Ansar Ahmad dan Pangkogabwilhan I Lakukan Pertemuan

(Luk)