,

Kapolres Natuna Buka Bersama Masyarakat Kampung Tua Penagi

oleh
Kapolres Natuna Buka Bersama Masyarakat Kampung Tua Penagi 1
Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K, menyampaikan kata sambutan di Surau Al Mukarramah Penagi, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur. (Foto : Bernard Simatupang)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Kapolres Natuna Buka Bersama Masyarakat Kampung Tua Penagi

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Dalam rangka mempererat silaturrahmi dibulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K, buka bersama dengan masyarakat Kampung Tua Penagi, bertempat di Surau Al Mukarramah Penagi, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu, (18/05/2019).

Selain Kapolres Natuna, kegiatan ini juga dihadiri para pejabat utama Polres Natuna, Bhayangkari Polres Natuna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan para Awak Media Natuna.

Sebelum melakukan kegiatan buka puasa bersama, Kapolres Nugroho, tampak menyalami masyarakat yang dijumpainya, serta sempat memborong jajanan takjil milik para pedagang yang berjualan disepanjang pelantar Kota Penagi.

Acara diawali dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Ngaturrohman, kemudian buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan shalat Maghrib, shalat Isya dan shalat Taraweh berjamaah.

Kapolres Nugroho, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kunjungannya ke Kota Tua Penagi, adalah dalam rangka untuk mempererat tali silahturrahmi antara Polri dengan Masyarakat.

“Tali silahturrahmi harus terus kita jaga sampai kapanpun, bukan hanya di bulan Suci Ramadhan saja. Untuk itu, saya mengajak seluruh umat muslim agar terus meningkatkan nilai ibadah, khususnya pada bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah tahun ini sebagai bekal kita untuk di akhirat nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Nugroho menjelaskan, bahwa Kota Tua Penagi merupakan simbol kerukunan umat beragama. Hal itu dibuktikan dengan adanya dua rumah ibadah berdampingan, yaitu Surau dan Kelenteng.

“Kita bisa lihat, antara Mushola Al Mukarramah dan Kelenteng Pu Tek Ci, dibangun berdampingan. Dan saya belum pernah dengar di Penagi ada konflik antar umat beragama. Ini membuktikan bahwa masyarakat Penagi sangat toleran, dan bisa saling menghargai antar sesama umat beragama. Ini patut menjadi contoh,” pungkasnya.

Selain mengajak buka puasa bersama, Kapolres juga menyisihkan sebagian rezekinya untuk menyantuni anak yatim dan piatu yang ada di Penagi. Menurutnya, santunan tersebut merupakan bentuk rasa syukurnya atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan yang Maha Esa. (nard)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...