,

Kapolres Natuna Ingatkan “CALEG dan PARPOL”

oleh
Kapolres Natuna Ingatkan “CALEG dan PARPOL” 1
Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K bersama jajarannya dan masyarakat Penagi. (Foto : Bernard Simatupang)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Kapolres Natuna Ingatkan “CALEG dan PARPOL”
– Hindari Money Politics.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Guna mensukseskan Pemilihan Legislatif yang tidak lama lagi akan berlangsung, diharapkan para Calon Legislatif dan Partai Politik Peserta Pemilu, agar menghindari penggunaan politik uang (Money Politics).

Demikian disampaikan Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K, kepada awak media, usai mengadakan pertemuan dan ramah tamah, sekaligus memberikan wejangan penyuluhan kepada masyarakat Penagi, yang dikemas dalam Program Basembang Bacarita Kamtibmas Polres Natuna bersama masyarakat Penagi, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu, (10/10/2018).

Dikatakannya, dalam berdemokrasi kita harus dapat memberikan pemahaman dan pendidikan yang baik kepada masyarakat dalam menentukan hak pilihnya. Baik dalam pemilihan legislatif, kepala daerah, maupun Presiden.

Selain itu, ungkap Kapolres Nugroho, diharapkan jangan sampai ada intimidasi ataupun paksaan terhadap masyarakat untuk menentukan hak pilihnya dalam pemilihan Caleg ataupun Pasangan Pilpres, karena itu merupakan hak privasi masyarakat yang sudah diatur dalam undang-undang.

“Saya hanya mengingatkan kepada Caleg maupun Parpol, hindari Money Politik. Sebab sangsi pidana untuk pelaku dan penerima politik uang tetap dapat di pidana jika aturan tentang penggunaan dana kampanye tersebut ilegal,” tegas Nugroho.

Partisipasi masyarakat itu sangat penting sebagai faktor pendukung tegaknya demokrasi. “Sehingga pelaksanaan Pemilu di wilayah hukum Natuna menjadi tinggi.
Namun, tingkat ketertiban dan keamananya juga perlu dijaga,” paparnya.

Lebih lanjut, Nugroho, menyampaikan, meskipun hal ini merupakan tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun sebagai aparat keamanan wajib membantu dan mensukseskan Pemilu serentak 2019.

“Tidak lama lagi tahapan kampanye Pemilu 2019 akan dimulai, mudah-mudahan pesta demokrasi dapat terlaksana dengan baik, aman, dan kondusif,” tutupnya. (nard)

 

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...