,

Kapolres Natuna Pimpin Upacara “HUT BHAYANGKARA KE-71”

oleh
Kapolres Natuna Pimpin Upacara “HUT BHAYANGKARA KE-71” 1
Kapolres Natuna, AKBP Charles P Sinaga, SIK, MH, memimpin Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-71. (Foto : Bernard Simatupang)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Bacakan Amanat Presiden RI.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Kapolres Kabupaten Natuna, AKBP Charles P Sinaga, SIK, MH, memimpin Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-71 tahun 2017, di Halaman Depan Mapolres Natuna, Senin, (10/07/2017) pagi.

HUT Bhayangkara ke – 71 ini mengusung tema “Dengan Semangat Profesionalitas dan Modernisasi, Polri Berkomitmen Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat, Demi Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan”.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Natuna, AKBP Charles P Sinaga, membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia. Presiden Republik Indonesia dalam amanatnya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih atas kerja keras Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satu contoh kerja Polri dalam pengamanan lebaran idul fitri, dan arus mudik lebaran.

“Berdasarkan hasil survei lembaga-lembaga yang kredibel, kepercayaan publik pada Polri semakin meningkat dan kuat. Hal ini merupakan pencapaian dari kinerja Polri yang mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif, melakukan pencegahan konflik, mengungkap terorisme, narkoba,” ujar Charles.

Lebih lanjut, Presiden RI menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya perbaikan manajemen internal Polri, untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan, dan arogansi kewenangan.

Memantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian. Serta meningkatkan kesiapsiagaan operasional deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif, membangun kerjasama koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat atau kolega internasional sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Presiden Republik Indonesia berkomitmen untuk selalu mendukung terbentuknya polri yang kuat, handal, dan profesional supaya tugas Polri untuk menjaga stabilitas kamtibmas, menegakkan hukum dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal.

Tampak hadir dalam pergelaran acara tersebut, FKPD, SKPD, Kabupaten Natuna, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat serta diikuti seluruh pejabat Polres Natuna, Kapolsek dan Jajarannya, Perwira staf, seluruh personel Polres Natuna, TNI, Dishub, Ibu Bhayangkari dan Ketua Komisi III DPRD Natuna Wan Sopian, serta tamu undangan lainnya.

“DIRGAHAYU KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA YANG KE – 71,TERUS TEGAKLAH MENJADI RASTRA SEWAKOTTAMA, ABDI UTAMA NUSA DAN BANGSA”. (SK-Nard)

 

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...