, , , ,

Kapolres Tanjungpinang Resmikan Kampung Tangguh Nusantara

oleh
Kapolres Tanjungpinang Resmikan Kampung Tangguh Nusantara 1
Peresmian Kampung Tangguh Nusantara ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, bersama Plt Wali kota Tanjungpinang, Rahma. (Foto : Humas Polres TPI)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Peringatan hari Bhayangkara ke 74, Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang, meresmikan Kampung Sidomulyo, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, sebagai Kampung Tangguh Nusantara, Rabu, (1/7/2020).

Peresmian ini dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Wali kota Tanjungpinang, Rahma, Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, pejabat utama dan Personel Polres Tanjungpinang, Lurah, Camat, forum RT/RW, Pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar Kyai H. Supeno, Karang Taruna dan warga masyarakat.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita, pelepasan balon terbang, yang dilanjutkan dengan pemasangan rompi petugas Kampung Tangguh Nusantara.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, mengatakan, Kampung Sidomulyo menjadi pilot project kolaboratif dengan stakeholder untuk melakukan aksi nyata di desa atau kelurahan yang ditunjuk.

Dimana dalam konsepnya, menitikberatkan pada peran serta aktif elemen masyarakat, baik personal maupun kelompok. Tujuan dari pembentukan Kampung Tangguh Nusantara ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah tertentu.

”Membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada. Membangun solidaritas antar sesama warga masyarakat, meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi covid-19 dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat, serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum produktif, agar dapat kembali bekerja dengan aman,” jelas Muhammad Iqbal.

Dengan peresmian Kampung Tangguh Nusantara ini diharapkan kerjasama dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat, perangkat Kelurahan dan Forkopimda, sehingga apa yang kita harapkan dapat terlaksana dengan aman dan lancer, serta masyarakat dapat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya. (FD)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner