banner 740x400

banner 740x400

Kapolri : Dwi Ria Latifa Salah Satu Tokoh “YANG USULKAN POLDA KEPRI JADI TIPE-A”

Kapolri : Dwi Ria Latifa Salah Satu Tokoh “YANG USULKAN POLDA KEPRI JADI TIPE-A”
Kapolri, Tito Karnavian, Dwi Ria Latifa, dan Gubernur Kepri Nurdian Basirun, saat hendak meninggalkan Masjid menuju makam dan Nalai Adat. (Foto : Munsyi Bagus Utama)

TANJUNGPINANG (SK) — Berubahnya Polda Kepri dari Tipe-B menjadi Tipe-A memang sudah sewajarnya, disebabkan berbagai alasan karena kebutuhan Organisasi karena daerah Kepulauan Riau yang sangat luas sekali, sampai ke Natuna, yang berbatasan dengan wilayah produktif yang diperebutkan banyak Negara, di Laut Cina Selatan.

Disamping itu juga, dinamika pertumbuhan yang sangat luar biasa, terutama di Batam, Tanjungpinag, dan beberapa daerah lain, yang menjadi pertimbangan utama, seperti yang disampaikan, Kapolri, Tito Karnavian, beberapa saat setelah penganugerahan dirinya sebagai Dato Perdana Satria Wangsa, oleh Perhimpunan Agung Zuriat dan Kerabat Kerajaan Riau Lingga, di Balai Adat, Penyengat Indera Sakti, Tanjungpinang, Sabtu, (21/01/2017).

Tapi lebih dari itu juga, sambung Tito, ada pengharapan yang sangat besar dan cukup menekankan tidak main-main, serta keinginan yang tinggi sekali dari beberapa tokoh, baik informal maupun formal.

“Di samping, DPR yang kita lakukan dengar pendapat, selalu ibu Dwi Ria Latifa. Jangan lupa ya pak, kampung saya itu jadikan Tipe-A,” cerita Tito, sambil meminta kepada Anggota DPR dari PDID itu untuk berdiri, dan disambut tepuk tangan para undangan yang hadir, seperti beberapa Jendral dari Mabes Polri, Kapolda Kepri dan jajarannya, petinggi-petinggi TNI di Kepri, serta petinggi-petinggi di Pemprov Kepri dan Tanjungpinang.

Sebelumnya Kapolri juga menyebut nama Gubernur dan Menpan diantara tokoh-tokoh formal itu.

“Mulai dari pak Gubernur, meskipun beliau bahasanya sangat santun, tapi kalau bicara tajam. Tolong ya Pak, naikkan tipeloginya. Kemudian ada juga Pak MenPan, yang juga sesepuh, Pak Asman Abnur, beliau juga yang menekankan untuk kenaikan, dan memproses perepatan kenaikan tipelogi,” tambah mantan Kapolda Papua itu.

Kapolri juga menyatakan kedatangannya ke Pulau Penyenget ini, karena Gubernur menyampaikan bahwa tokoh-tokoh masyarakat, lembaga adat di Kepri, akan memberikan anugerah darjah kebesaran kepadanya.

“Jujur, baru yang pertama kali saya menginjakkan kaki ke Pulau Penyenget ini, meskipun ada beberapa kali datang ke Kepulauan riau ini,” katanya lagi.

Sebelumnya, saat menginjakkan kaki ke pulau Penyenget Indera Sakti, Kapolri langsung menuju Masjid Sultan Riau Lingga, kemudian memberikan bantuan perangkat ibadah dan biaya perawatan mesjid kepada pengurus Masjid, serta life Jacket kepada salau satu perwakilan nelayan. (SK-MU/C)

 

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: , , , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan