Karang Taruna Lingga Siap Membantu Masyarakat Pedesaan

oleh

LINGGA (SK) — Penjabat Bupati Lingga, Edi Irawan. S.Sos M.Si, sambut positif kegiatan bhakti sosial karang taruna Kabupaten Lingga, yang telah berperan aktif dan berpartisipasi turut membantu untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat di pedesaan.

Ketua Karang Taruna, Kabupaten Lingga, E. Kesumaridha, menuturkan, kunjungan silaturahmi dengan Pj Bupati Lingga kemarin, guna menyampaikan kegiatan bhakti sosial karang taruna di tiga desa, yakni, Desa Tinjol, Desa Langkap, dan Desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep barat,

“Ya, kita menemui Bupati untuk silaturahmi, serta menyampaikan kegiatan kita di tiga desa,” ucapnya, kepada Sijori Kepri, Sabtu (17/10/2015).

Di Desa Tinjol, tutur Ridha, masyarakat dihadapkan dengan masalah, Dana Kepedulian Terhadap Masyarakat (DKTM) dari Tambang saat beroperasi di Desa Tinjol, yang hingga kini belum diselesaikan.

BACA JUGA :  Gubernur Kepri Buka Sosialisasi “EMPAT PILAR KEBANGSAAN”

“Dana DKTM tersebut akan digunakan masyarakat untuk membayar KWH bagi calon pelanggan baru PLN, selain itu, juga akan digunakan untuk rehab Masjid,” ujarnya.

Sementara itu, persoalan yang dihadapi Desa Tanjung Irat dan Desa Langkap, adalah pembangunan Rumah tidak Layak Huni (RTLH) TA. 2014, yang hingga saat ini belum selesai dikerjakan, untuk itu, karang taruna siap membantu ketiga desa tersebut jika memang dibutuhkan.

“Kita telah menyampaikan hal ini, kepada Pj Bupati Lingga, dan beliau (Edi Irawan-Red) menyambut baik, dan merespon kegiatan yang menyentuh menyentuh langsung masyarakat,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Ketua Karang Taruna saat bertemu Pj Bupati Lingga, Edi Irawan (Photo : Istimewa)
Ketua Karang Taruna saat bertemu Pj Bupati Lingga, Edi Irawan (Photo : Istimewa)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.